Jalan Raya Porong Tergenang Banjir, Akses Surabaya-Malang Terputus

Jalan Raya Porong terendam banjir, kendaraan masih nekad menerobos genangan air.

Jalan Raya Porong terendam banjir, kendaraan masih nekad menerobos genangan air.


(PORONGterkini) – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur kota Sidoarjo sejak siang hari, membuat Jalur Jalan Raya Porong yang merupakan jalan Propinsi Surabaya-Malang terputus karena banjir hingga 70 Centimeter, Kamis (11-02-2016).

Dilokasi, tak sedikit kendaraan roda 2 maupun roda 4 yang mogok akibat terendam banjir. Sebelumnya, polisi sudah memberi arahan jalur alternatif, namun pengguna jalan banyak yang mengabaikannya.

Aji (35), Salah satu pengguna jalan mengatakan bahwa saat ada penutupan, dirinya mengabaikannya. Sehingga di pertengahan banjir, Aji terpaksa mendorong motornya hingga kurang lebih 500 Meter.

“Saya kira, banjirnya tak separah ini mas,” Ujar Aji, Pengguna jalan.

Sementara itu, Iptu Tony Setiawan, Kanit Regiden mengatakan, sebelumnya dirinya sudah menutup akses Jalan Raya Propinsi Surabaya-Malang itu dan mengalihkan arah dari malang dari arteri porong ke tol porong, sedangkan dari Surabaya, dari tanggulangin menuju jalan arteri Porong.

“Dari awal, kita sudah mengalihkan jalur dari arah Surabaya untuk melintas dari Tanggulangin dan menuju Arteri Porong. Kalau dari Porong, kita alihkan agar melintas arteri porong ke Tol Porong,” Terang Iptu Tony Setiawan, Kanit Regiden Polres Sidoarjo.(alfan)