Landasan Pacu Mengelupas, Penumpang di Bandara Juanda Menumpuk

Landasan pacu Bandara Juanda yang terkelupas

Landasan pacu Bandara Juanda yang terkelupas


(SEDATIterkini) – Landasan pacu mengelupas, sembilan jadwal penerbangan ditunda, Selasa (09-02-2016) siang. Akibatnya, bandara international Juanda mengalami penumpukan ribuan calon penumpang di ruang tunggu terminal, baik Terminal 1 dan terminal 2.

Pengelupasan landasan pacu ini terdapat dua titik yang berbeda. Masing-masing terkelupas hingga kedalaman empat centimeter dengan lebar dan panjang satu kali dua meter.

Kolonel Laut Yuwono, Genaral Manager PT Angkasa Pura I Bandara Juanda mengatakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya terpaksa menutup selama satu setengah jam untuk melakukan perbaikan landasan.

“Sejak pukul 12.00 WIB hingga 13.30 kita lakukan penutupan. Pesawat yang hendak menuju bandara juanda, terpaksa berputar-putar dulu menunggu landasan selesai diperbaiki,” Terang Yuwono.

Dirinya menambahkan, mengelupasnya landasan pacu ini diakibatkan faktor cuaca serta umur landasan yang sudah cukup tua. Yuwono mengaku akhir-akhir ini, bandara diguyur hujan deras sehingga mengerus landasan.

“Pengelupasan landasan ini memang usianya sudah tua, faktor cuaca juga bisa. Karena beberapa hari terakhir, kawasan bandara diguyur hujan deras,” Tambahnya. (alfan)