Patuhi Aturan, Izin 11 Alfamart Dalam Proses

Desember 31, 2015
Ekbis Headline Indeks   44 views
Jajaran managemen Alfamart area Suarabaya dan Sidoarjo

Jajaran managemen Alfamart area Suarabaya dan Sidoarjo

(SIDOARJOterkini)-Alfamart akan mematuhi aturan yang ditetapkan oleh Pemkab Sidoarjo. Sehingga, apapun kebijakan terkait izin minimarket akan dipatuhi.

Branch Manager Alfamart Nurcahyo Rahutomo mengaku akan mendukung apapun langkah dari Pemkab Sidarjo dalam menata minimarket. Diharapkan penataan yang dilakukan bermanfaat bagi semua pihak.

Nurcahyo menambahkan, saat ini ada 11 Alfamart yang dalam proses perizinan dari total 110 Alfamart di Sidoarjo. “Karena ada aturan dihentikan untuk sementara ya tentunya harus kita taati,” ujarnya, Rabu (30/12/2015)

Selama ini Alfamart selalu menaati aturan penataan minimarket. Sesuai dengan Perbup No 20 Tahun 2011, disebutkan jarak hingga pemanfaatan minimarket.

Nurcahyo juga membantah jika Alfamart yang berdiri di Sidoarjo ada yang bodong. “Tidak ada yang bodong. Saat ini ada 11 yang masih mengurus izin,” tegasnya.

Demikian pula diungkapkan, Lisence Manager Alfamart Sidoarjo Gandung Wicaksono. Menurutnya, seluruh Alfamart di Sidoarjo sudah memiliki perizinan.

Hanya saja, surat perizinan tersebut berada di kantor induk dan tidak diberikan di masing-masing toko. “Biar tidak disalahgunakan. Jika Pemkab maupun dewan ingin melihat surat perizinan tersebut kami siap memberikan,” ujar Gandung.

Menurut Gandung, keberadaan Alfamart di Sidoarjo saat ini juga berdampak positif bagi perekonomian daerah setempat. Selain memenuhi kebutuhan pokok, perekrutan tenaga kerja juga sebagian besar berasal dari masyarakat setempat.(st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *