Rampas Tas Wanita, Bapak Dua Anak “Nyonyor” Dihajar Warga

Ilustrasi

Ilustrasi


(CANDIterkini) – Novan (33), bapak dua orang anak babak belur dihajar massa, Jumat (25/12/2015). Warga Perumahan Pesona Sari Blok K-06, Desa Kebonsari, Kecamatan Candi ini dimassa setelah menjambret dompet milik Dwi Feny(34), warga Jalan Lemahputro RT 06 RW 02, yang pada saat itu melintas di Jalan Lingkar Timur dekat lampu merah, Desa Kebonsari, Kecamatan Candi.

Dari keterangan Kapolsek Candi, Kompol Kusminto, Awalnya tersangka mengikuti korban sejak melintas di Jalan Raya Lingkar Timur, Desa Gebang, Kecamatan Kota. Setibanya di Kebonsari, tersangka nekat mengambil dompet korban yang diletakkan menggelantung di sepeda. “Korban langsung berteriak maling, dan mengejar tersangka. Bahkan orang yang mendengar teriakan korban juga ikut mengejar pelaku,” kata Kapolsek Candi Kompol Kusminto, Jumat (25/12/2015).

Kusminto menjelaskan, setibanya di depan Polsek Candi sepeda motor Honda Vario Nopol 2625 QD yang digunakan tersangka menabrak kendaraan lainnya. Kemudian tersangka terjatuh. “Korban dan warga yang mengejar langsung menghampiri dan menangkap tersangka. Warga sempat menghajar tersangka sebelum dibawa ke dalam Polsek Candi,” jelasnya.

Dari pemeriksaan sementara, dijelaskan Kusminto bahwa tersangka ini mencoba-coba mencuri uang karena kebutuhan ekonomi. Selain itu, pihaknya mengamankan barang bukti dompet milik korban berisikan satu ATM dan uang tunai senilai Rp 150 ribu.”Sesuai pengakuan tersangka uang itu rencananya untuk membayar cicilan sepeda motor. Kini, yang bersangkutan meringkuk di sel tahanan Polsek Candi.” papar Kapolsek Candi.(myu)