Pj Bupati Sidoarjo Janji Tutup Minimarket Tak Berijin Tanpa Pandang Bulu

Desember 21, 2015
IMG_2487

(SIDOARJOterkini) – Minimarket liar alias berdiri tanpa izin yang menyebar di seluruh kawasan Sidoarjo membuat gerah Pj. Bupati Jonathan Judianto. Selain mematikan pasar tradisonal juga berdirinya tidak sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan oleh Perpres, Peraturan Menteri Perdagangan maupun SK Bupati Sidoarjo.

Ditemui saat menjenguk bayi kembar siam di RSUD Sidoarjo. Senin (21/12/2015) PJ Bupati Sidoarjo Jonathan Judianto mengatakan bahwa Pemkab Sidoarjo akan mengambil tindakan tegas tanpa pandang bulu terkait minimarket ilegal yang ada di Sidoarjo.

Pihaknya bersama tim jajaran SKPD terkait akan melakukan rapat/koordikasi terlebih dahulu untuk menyikapi adanya dugaan minimarket liar alias tidak berijin. “Jika memang betul-betul ditemukan menyalahi aturan harus ditutup, tidak pandang bulu, entah itu milik pejabat atau milik siapapun, kita tetap akan menutup keberadaan minimarket liar tersebut,” tegas Jonathan Judianto.

Selain itu menurut Pj Bupati, SatPol PP selaku penegak Perda, semestinya mempunyai tembusan-tembusan data dari Dinas-dinas terkait. ” Seharusnya Satpol PP memiliki data-data dari Dinas Perijinan, minimarket mana saja yang sudah berizin maupun yang belum berizin. Sehingga mereka bisa langsung melakukan penindakan.” Ujarnya.

“Oleh karena itu, kita tunggu hasilnya rapat besok siang, kita akan putuskan terhadap minimarket yang melanggar hukum,” tambah Jonathan Judianto.(myu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *