Mayora Agency GelarLomba Nyanyi Lagu Tempoe Doloe

Desember 20, 2015

IMG_2051
(SIDOARJOterkini)-Mayora Organiser dan Agency Singer Sidoarjo menggelar lomba olah vokal lagu tempoe doloe dan dongeng di Dinas Pariwisata, Sidoarjo Minggu (20/12/2015). Kegiatan ini untuk memperkenalkan lagu-lagu jaman dulu yang harus terus diingat.

Sebanyak 90 peserta dari dalam dan luar kota Sidoarjo mengikuti lomba ini. Mereka diwajibkan melantunkan lagu tempoe doeloe yang biasa diajarkan ke anak-anak masa silam.

Setelah memenuhi lagu wajib tempoe doloe, peserta diperbolehkan menyanyikan lagu pilihan yang sudah dipersiapkan. Mau tidak mau peserta menyanyikan lagu tempoe doloe.

Lagu-lagu tempoe doloe yang dinyanyikan para peserta yang juga diiringi musik oleh musisi OM New Goba, diantaranya lagu cumblek-cublek suweng, gondol pacul, rintik-rintik hujan, nina bobok dan nyanyian atau lagu jaman dahulu lainnya.

Peserta olah vokal bertambah semangat karena juga didatangkan bintang tamu dangdut Gerry Mahesa dan juga Ayunda Goba. “Lagu dan dongeng yang pernah dan sering diceritakan oleh ibu-ibu kita pada jaman dahulu, mempunyai arti yang sangat mendalam,” ucap Ketua DPC PAMMI Kab Sidoarjo Djoko Supriyadi.

Djoko berharap anak-anak dan generasi muda yang mempunyai kreasi menyanyi, baik yang mulai naik daun dan sampai sudah terkenal, jangan sampai lupa dengan lagu jaman dahulu yang mempunyai tujuan edukatif yang perlu digali arti dalamnya. “Pesan moral dalam lagu dan dongeng yang bagus, tentunya akan baik bila di jadikan pedoman,” imbuh Djoko.

Selain terus melestarikan budaya dan nyanyian bernuansa mendidik, para penyanyi dan musisi juga harus bisa menghindari bahayanya narkoba. Narkoba harus dijauhkan dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar. “Narkoba sangat berbahaya dan berdampak jelek pada diri kita semua. Berprestasi tidak harus dengan menggunakan narkoba,” himbau pria yang juga Kabid Pendidikan di Diknas Kab. Sidoarjo itu. (st-13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *