Masjid Al-Muhajirin Puri Surya Jaya dan Yayasan Suara Hati Gelar Khitan Massal

Ketua YSF, Rofiq Abidin (kiri) menyerahkan bingkisan kepada peserta khitan massal yang digelar di Masjid Al-Muhajirin, Cluster Taman Boston, Puri Surya Jaya.

Ketua Yayasan Suara Hati, Rofiq Abidin (kiri) menyerahkan bingkisan kepada peserta khitan massal yang digelar di Masjid Al-Muhajirin, Cluster Taman Boston, Puri Surya Jaya.

(GEDANGANterkini)-Suasana di komplek Masjid Al-Muhajirin, Cluster Taman Boston, Puri Surya Jaya (PSJ), Minggu (20/12/2015) pagi lebih ramai daripada biasanya. Sekitar 100 anak mengikuti khitan massal gratis.

Khitan massal yang digelar pagi itu, merupakan atas kerjasama Takmir Masjid Al-Muhajirin, Cluster Taman Boston dan Yayasan Suara Hati (YSH). Anak-anak yang ikut khitan bukan hanya dari daerah sekitar perumahan, namun juga ada dari Pasuruan, Mojokerto dan kota lainnya di Jawa Timur.

Ketua Takmir Masjid Al-Muhajirin, Ali Mahdi mengatakan kegiatan khitan massal ini tujuan utamanya adalah untuk berbagi pada warga kurang mampu. Namun, lebih dari itu dengan kegiatan ini diharapkan bisa lebih mendekatkan anak-anak agar lebih senang ke masjid.

Ali Mahdi menambahkan, khitan massal ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya di masjid ini. Atas kerjasama dengan YSH, antusias warga untuk mendaftar khitan cukup banyak.

Dosen UIN Surabaya ini berharap kegiatan sosial semacam ini bisa dijadikan agenda rutin tahunan. “Tahun lalu kami menggelar pengobatan gratis. Alhamdulillah animo masyarakat untuk ikut khitan gratis cukup banyak,” jelas Ali Mahdi.

Salah satu anak yang dikhitan dalam rangka khitan massal Masjid Al-Muhajirin dan Yayasan Suara Hati

Salah satu anak yang dikhitan dalam rangka khitan massal Masjid Al-Muhajirin dan Yayasan Suara Hati


Sementara itu, Ketua Yayasan Suara Hati, Rofiq Abidin menambahkan, tujuan khitan massal ini untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu. Dengan khitan massal bisa dimanfaatkan oleh warga kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya.

Rofiq menambahkan, dalam khitan massal kali ini, peserta juga diberi bingkisan, seperti tas lengkap dengan peralatan sekolahnya. Kemudian baju takwa dan sarung, kopyah dan bingkisan lainnya. Bukan hanya itu, disela-sela khitan massal juga diberi hadiah dan doorprize menarik. “Untuk doorprize ada dua sepeda gunung,” tandasnya.

Yayasan Suara Hati yang berkantor di Perum Puri Maharani Blok A2 No 1 selama ini memang fokus dalam kegiatan sosial. Ada tiga fokusnya, yakni program sosial kesehatan, YSH sudah punya klinik kesehatan.

Kedua, sosial pendidikan, YSH punya pendidikan. Kini YSH menjadi yayasan asuh bagi 103 anak yatim.”Kita juga punya pesantren. Dan, fokus ketiga adalah sosial kesejahteraan, juga punya panti asuhan,” ujar Rofiq.

YSH juga sedang membangun gedung Ma’had Enterpreneur. Dalam hal sosial, selain khitan massal juga ada pengobatan gratis yang diagendakan tiga kali dalam setahun. (st-12)