Sopir Ngantuk, Dump Truk Masuk Sungai di Wonoayu

Desember 13, 2015
Dump truk masuk sungai sebelum dievakuasi

Dump truk masuk sungai sebelum dievakuasi

(Sidoarjoterkini) – Kecalakaan tunggal terjadi di jalur cepat JL Raya Sidoarjo – Krian, Desa Jimbaran, Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (13/12/2015).

Dump truk yang dikemudikan Marjuki (46) warga Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo tersebut terjungkir ke sungai setelah sopir truk tak bisa mengendalikan truknya yang melaju kencang tanpa muatan tersebut.

Akibatnya, truk menghantam pagar pengaman jembatan hingga ambrol dan masuk ke sungai yang masuk ke Dusun Jimbaran Wetan. Diduga, kecelakaan itu disebabkan sopir dalam kondisi mengantuk berat.

“Truk melaju dari arah timur (Sidoarjo) menuju barat kepada (Krian). Dari jauh tampak zig zag hingga menabrak pembatas jembatan dan masuk sungai itu,” terang Bunali warga sekitar lokasi, Minggu (13/12/2015).

Beruntung dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Sopir truk berhasil keluar dari bodi kepala truk yang nyungsep dengan membuka kaca jendela truk.

Selain itu, Bunali menjelaskan jika truk melaju kencang meski berjalan zig zag. Hal itu disebabkan dump truk berukuran besar itu tak ada muatannya sama sekali.

“Kalau nggak kencang besi dan pagar jembatan ngak akan ambruk. Untung oleng ke kiri kalau ke kanan bisa menghantam kendaraan dari arah berlawanan,” tambahnya.

Sementara sopir truk, Marjuki mengakui mengemudikan truknya dalam kondisi mengantuk berat.

“Saya memang mengantuk berat. Tadi memang sempat berhenti di depan pabrik pakan ternak, tapi karena harus segera sampai tujuan saya tancap gas,” paparnya.

Sesaat setelah kejadian bangkai truk dapat di evakuasi menggunakan mobil derek. Kasus kecelakaan ini ditangani Satuan Lantas Polres Sidoarjo.(myu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *