Ribuan Muslimat dan Fatayat Hadiri Sidoarjo Bertafakkur

Cabup Hadi Sutjipto dsn cawabup Abdul Kholik bersama deretan kyai saat acara Sidoarjo Bertafakkur

Cabup Hadi Sutjipto dsn cawabup Abdul Kholik bersama deretan kyai saat acara Sidoarjo Bertafakkur

(SIDOARJOterkini)-Sidoarjo Bertafakkur, Kamis (3/12/2015) malam. Ribuan muslimat dan fatayat duduk bersimpuh digelaran karpet merah yang terhampar di lapangan sepatu roda. Lantunan lagu bernuansa timur tengah pun mengalun merdu dan menebarkan suasana religi di kawasan parkir timur GOR Gelora Delta. Jemaah istighotsah dan pengajian akbar pun terus berdatangan. Tak terkecuali tokoh masyarakat dan para kiai.

Tampak hadir H. MG. Hadi Sucipto SH, MM ( Pak Cip ) calon bupati Sidoarjo dan H. Abdul Kolik SE (Cak Kolik) calon wakil bupati Sidoarjo bersama KH. Abdy Manaf, Gus Salam (Pengasuh Pondok Pesantren Al-Khozini), Gus Nidhom, dan para kiai serta tokoh agama dari berbagai desa di Sidoarjo.

H. Musauwimin, sekretaris panitia Sidoarjo Bertafakkur mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari keinginan atau ikhtiar agar pelaksanaan Pilkada 2015 ini tertib, aman dan damai. “Masyarakat pun bisa menunaikan kewajibannya memilih pemimpin Sidoarjo yang amanah. Ini penting karena pemimpin amanah bisa diharapkan seperti orang tua bagi seluruh warga Sidoarjo. Bisa memberi solusi bermanfaat bagi semua golongan tanpa membeda-bedakan,” katanya.

Musauwimin juga menceritakan acara yang terbuka untuk umum ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, muslimat, fatayat sampai para kiai-kiai atau tokoh agama dari berbagai desa. Semua dilibatkan agar mereka peduli dan mempunyai rasa memiliki Sidoarjo. “Tetapkan hati dan kuatkan nurani untuk Sidoarjo yang lebih baik,” katanya. (st-12/cat)