Tumbuhkan Nasionalisme, Bakesbangpol Gelar Lomba Lagu Nasional Untuk Pelajar

November 30, 2015

Kepala Bakesbangpol Sidoarjo Yusuf Isnayanto menyerahkan tropy kepada pemenang cipta lagu nasional

Kepala Bakesbangpol Sidoarjo Yusuf Isnayanto menyerahkan tropy kepada pemenang lomba lagu nasional


(SIDOARJOterkini)-Badan Kesatuan, Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sidoarjo mendorong pelajar memiliki nasionalisme yang tinggi.

Salah satu upayanya dilakukan dengan menggelar Lomba Lagu-Lagu Nasional bagi siswa SMA/SMK Kabupaten Sidoarjo, di Pendapa Delta Wibawa Sidoarjo, Senin (30/11/2015).

Dalam event ini, sebanyak 18 grup vokal atau paduan suara berkompetisi menyuguhkan yang terbaik dalam menyanyikan lagu-lagu nasional. Setiap peserta diminta membawakan satu lagu wajib, yakni lagu Bangun Pemuda Pemudi dan satu lagu pilihan, yang juga lagu nasional.

“Ini bagian dari upaya untuk memupuk rasa nasionalisme di kalangan pelajar,” cetus Kepala Bakesbangpol Sidoarjo Yusuf Isnayanto.

Yusuf menambahkan, upaya untuk lebih mengenalkan lagu-lagu nasional menjadi penting di tengah serbuan budaya pop yang saat ini gencar menyerang kalangan muda dan pelajar. Karena itu,pihaknya berharap para pelajar juga bisa lebih mencintai dan menghayati budaya nasional, termasuk lagu-lagu nasional.

Dalam lomba ini,menurut Yusuf selain kualitas olah vokal, tim juri juga menilai kekompakan tim serta keserasian busana yang dikenakan para peserta. Setelah sekitar empat jam lomba berlangsung, tim juri akhirnya memilih grup vokal yang berhak menyandang juara, yakni juara pertama disabet SMA Hang Tuah 2 Gedangan, juara kedua SMAN 3 Sidoarjo dan juara ketiga SMKN 2 Buduran. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *