Wujudkan Kreasi Tanpa Narkoba, PAMMI dan BNN Sidoarjo Gelar Lomba Dangdut se-Jatim

Penyanyi dangdut lokal meramaikan Lomba dangdut yang digelar PAMMI dan BNN Sidoarjo

Penyanyi dangdut lokal meramaikan Lomba dangdut yang digelar PAMMI dan BNN Sidoarjo

(SIDOARJOterkini)-Mewujudkan impian dan kreasi tanpa narkoba, DPC PAMMI Kab. Sidoarjo bersama BNN Kab. Sidoarjo mengadakan lomba vokal dangdut se-Jatim di Disporabudpar Kab. Sidoarjo Sabtu (28/11/2015).

Acara ini diikuti puluhan waria yang berasal dari Jawa Timur. Mulai dari Kota Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Lamongan, Pasuruan dan kota lainnya. Kebanyakan mereka (waria red,) piawai membawakan lagu yang didendangkan, meski kadang terlihat lucu karena gerak gaya dan jogetnya diselingi menghibur para penonton.

Dandan dan rias yang mereka tunjukkan juga mirip seorang wanta, meski banyak juga logat suara dan wajahnya tak bisa dipungkiri masih terlihat seperti lelaki. Gaun yang dipakai oleh para waria juga berbagai model jenis. “Kegiatan ini bagian dari menampilkan bakat dan kreasi yang dimiliki oleh para waria. Mereka kebanyakan mempunyai suara yang merdu,” ucap Ketua PAMMI Kab. Sidoarjo Joko Supriyadi.

Semua peserta, lanjutnya, juga mempunyai bakat yang luar biasa, dan pasti bisa naik prestasi itu jika mereka mau terus berkreasi. “Saya apresiasi gaya dan kreasi yang dimiliki oleh para peserta loma ini,” sanjungnya.

Kepala BNN Kab. Sidoarjo AKBP Supriyanto mengapreasi kegiatan ini. Terlebih ini bagian dari sosialisasi atau memerangi narkoba yang kini marak disemua golongan. Mulai penyanyi, artis, pelajar, pejabat dan lainnya. Mewujudkan impian dan kreasi tak harus memakai narkoba. “Prestasi tetap, narkoba tidak,” terangnya.

Acara lomba ini semakin meriah dengan kehadiran artis tamu tamu dari Ibukota Resa Sugiarto dan Ayunda Goba yang asli Kota Sidoarjo. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan artis-artis cilik dari Mayora Junior Sidoarjo yang sedang naik daun. Para artis cilik ini juga tampil memukau didepan para penonton. “Para artis-artis cilik juga banyak yang akan memasuki atau menuju dapur rekaman,” ucap Ayunda Goba yang juga pembina Mayora Junior. (st-13)