Sambangi Pasar Krian, Pak Cip Diminta Perhatikan Pedagang

Pak Cip Sambangi Pedagang Pasar Krian

(KRIANterkini)-Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto SH, MM (Pak Cip) mengunjungi pedagang pasar Krian sambil melihat perkembangan relokasi stan yang berada di atas saluran irigasi. Untuk memudahkan akses menuju lokasi relokasi, pedagang berharap direncanakan jalur alternatif agar mudah dicapai konsumen.

Dalam kunjungan tersebut, Pak Cip menyempatkan untuk menemui para pedagang dan berdialog beberapa masyarakat pengunjung. Dalam pertemuan yang singkat itu, tidak sedikit yang ditemui menyatakan dukungannya. “Saya berharap kalau bapak jadi bupati, tolong pedagang pasar Krian dibantu dan diperhatikan,” katanya.

Mendengar perkataan itu, Pak Cip pun tersenyum dan mengangguk. “Pasar merupakan salah satu aktivitas ekonomi yang sangat berpotensi menggerakan roda perekonomian lokal. Geliat petani sayur dan buah-buahan; penjual pakaian dan berbagai kebutuhan primer masyarakat yang lain dapat menjadi sarana masyarakat mengaktulisasikan dirinya sebagai pelaku wirausaha,” katanya.

Pelaku budidaya ikan air tawar sampai berbagai pedagang asesoris apa pun juga berpeluang menggelar dagangannya di lokasi pasar dan sekitarnya. “Permohonan para pedagang pasar masih cukup rasional. Pasar memang perlu penataan dan perbaikan agar tidak kumuh. “Menghadirkan pasar yang bersih dan tertata merupakan tanggungjawab bersama mulai pengusaha, pedagang, masyarakat dan pemerintah. Ke depan kami berkomitmen menata dan memperbaiki pasar secara bertahap agar menjadi tempat yang nyaman untuk berbelanja,” katanya.(st-12)