Diduga Ajarkan Faham ISIS, Empat Napi Teroris Dipindahkan

September 11, 2015
image

     Petugas Brimob saat di LP Porong.

(PORONGterkini)- Razia yang dilakukan Brimob Polda Jatim di LP Kelas l Surabaya di Porong, tak hanya menemukan kabel yang diduga rangkaian bom dan bendera teroris. Namun, juga diduga ada napi teroris yang mengajarkan paham ISIS.

Bahkan, petugas juga menemukan seorang wanita yang bersembunyi di lemari kamar napi teroris Abdullah Umaniti. Setelah menjadi terperiksa, wanita tersebut juga diamankan dan dibawa oleh petugas.

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti siapa wanita tersebut. Apakah isteri Ummanity atau bukan. Kapolres Sidoarjo AKBP Anggoro Sukartono yang ikut mendampingi petugas dilokasi mengaku razia dilakukan karena adanya penyebaran ajaran ISIS dan teroris.

Petugas Brimob polda Jatim juga memindah empat orang napi teroris. Keempat napi teroris itu diduga telah mengajarkan atau menyebarkan paham ISIS dan teroris pada napi lainnya. Keempatnya di pindah ke sel yang berlainan daerah di Jatim.

Adapun empat napi yang dipindah itu, Abdullah Ummanity dipindahkan ke Lapas Madiun, Dedy Rofaisal dipindahkan ke Lapas Kediri, Muhammad Syarif Tarabubun dipindahkan ke Lapas Pamekasan Madura dan Endang Syarifuddin akan dipindahkan ke Lapas Jember.

Keempat napi teroris itu dipindah dengan menggunakan satu mobil Barakuda, dua mobil Wolf Tou dan satu mobil APC milik Unit Brimob (gegana) Polda Jatim. (st-13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *