Cabup Warih Hadiri Karnaval di Tropodo, Diwarnai Penyobekan Bendera

image

Karnaval memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 70 yang digelar warga Desa Tropodo dihadiri bacabup Sidoarjo Warih Andono.

(WARUterkini)- Kehadiran Bakal Calon Bupati Sidoarjo Warih Andono dalam kegiatan karnaval diwarnai aksi penyobekan bendera. Penyobekan bendera Belanda bagian warna biru diatas Hotel Yamato, hingga berkibar menjadi bendera merah putih, terjadi di di Desa Tropodo Kec. Waru Sabtu (22/8/2015).

Sebelum berhasil menyobek bendera Belanda menjadi bendera Indonesia, rakyat Indonesia yang berjuang dengan bambu runcing melawan kompeni bersenjatakan senapan api, harus berdarah-darah melawan dan menumpas tentara Belanda untuk meraih kemerdekaan.

Itulah gambaran parade budaya perjuangan dalam lomba karnaval memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 70 yang diikuti oleh semua kelompok warga di wilayah RW 01. Selain menggambarkan perjuangan memperjuangkan kemerdekaan, banyak pula kelompok yang memperagakan kehidupan masa lalu saat dalam penjajahan.

”Memang tema karnaval kali ini, nilai luhur perjuangan para pahlawan. Jadi para peserta banyak yang memerankan dan memperagakan jasa para pahlawan,” ucap Adi salah satu panitia.

Sementara itu Cabup Sidoarjo Warih Andono mengapresiasi antusias warga dalam mengenang jasa para pahlawan dan rakyat Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Sebagai generasi penerus, harus bisa mengisi arti kemerdekaan dengan sesungguhnya.

”Untuk para orang tua, bisa menjadi orang tua yang baik dalam membangun keluarga maupun menjaga lingkungan. Sedangkan anak-anak muda bisa belajar yang rajin agar nenjadi orang yang berguna, sukses dan bisa membahagiakan orang tua, dan masih banyak contoh lain yang baik dalam mengisi arti kemerdekaan,” jelas cabup yang diusung Partai Golkar dan PAN itu. (st-13)