Diundang Penyerahan SK DPC, Saiful Mengaku Didukung Perindo

Agustus 17, 2015

(SIDOARJOterkini)- Calon Bupati Sidoarjo 2016-2021 Saiful Ilah mengaku didukung oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dalam Pilkada Sidoarjo. Hal ini disampaikan setelah dia diundang dalam penyerahan Surat Keputusan (SK) 18 DPC Perindo di RM Bandeng, Taman Pinang, Minggu (16/8/2015)

Saiful Ilah datang ke acara penyerahan SK 18 DPC Perindo dalam kapasitas sebagai Bupati Sidoarjo. Namun, dalam sambutannya dia minta dukungan kepada partai yang dinahkodai Hary Tanoesoedibjo ini dalam Pilkada Sidoarjo.

Bukan hanya itu, Saiful Ilah juga minta nantinya Partai Perindo Sidoarjo juga bisa bersama-sama ikut membangun Sidoarjo. “Saya berhadap dukungan dari Perindo, termasuk nanti dalam membangun Sidoarjo agar bisa bersama-sama mencurahkan pikirannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Saiful Ilah juga mengaku salut atas berdirinya Perindo, karena tidak membutuhkan waktu lama sudah membentuk DPC di 18 kecamatan. Bahkan, kini di masing-masing kecamatan sudah mempunyai minimal 200 anggota.

Untuk itulah, lanjut Saiful Ilah, meski belum mempunyai perwakilan di dewan karena memang masih partai baru, namun diharapkan nanti dalam Pileg 2019 sudah bisa mempunyai wakil di legislatif. “Kalau melihat semangatnya, Perindo bisa meraih kursi di dewan dalam pileg nanti,” tandasnya.

Usai sambutan, Saiful Ilah kembali menandaskan jika Perindo mendukungnya dalam Pilkada Sidoarjo. Sudah ada pembicaraan antara petinggi DPD Perindo Sidoarjo dengan timnya. Bukan hanya itu, tim Saiful Ilah-Nur Achmad Syaifudin (BerSiNar) akan kembali memantabkan koalisi dalam memenangkan pasangan ini.

Ketua DPW Perindo Jatim HM. Mirdasy saat dikonfirmasi terkait dukungan Perindo kepada Saiful Ilah-Nur Achmad Syaifudin mengaku pihaknya masih menunggu keputusan Perindo pusat. Kendati, di level bawah (DPD) sudah ada pembicaraan dengan tim Saiful Ilah-Nur Achmad.

Mirdasy menambahkan, pihaknya akan mendukung calon bupati dan wakil bupati yang visi misinya sama dengan Perindo. Hal ini bukan hanya berlaku di Sidoarjo, melainkan berlaku di seluruh Indonesia, terutama di Jawa Timur. “Ketika ditanya apakah Perindo Sidoarjo mendukung Saiful Ilah dalam Pilkada Sidoarjo, kami akan tanyakan dulu ke pusat. Tentunya, akan ada arahan dari DPP Perindo terhadap DPD akan diarahkan ke siapa dukungan dalam Pilkada,” tandasnya.

Kendati demikian, Mirdasy juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum Perindo Hary Tanosoedibjo, jika kader Perindo dilarang golput dan mengajak masyarakat untuk tidak golput dalam Pilkada. Termasuk di Sidoarjo, sekalipun tidak ada calon yang disenangi, namun harus memilih calon terbaik dari yang terjelek. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *