Cawabup Tan Mei Hwa Bakal Dominasi Suara Perempuan

image

Ketua DPC Gerindra Sidoarjo HM.Rifai, Ketua DPC PKS Sidoarjo Aditya Nindyatman menyerahkab rekom cabup-cawabup Sidoarjo kepada Usman Ihsan dan Tan Mei Hwa.

(SIDOARJOterkini)- Majunya ustadzah Tan Mei Hwa sebagai cawabup mendampingi cabup Usman Ihsan diprediksi bakal mendominasi suara perempuan. Pasalnya, dia satu-satunya calon perempuan dari tiga paslon yang bakal maju dalam Pilkada Sidoarjo 2015.

Tan Mei Hwa selama ini sudah populer di Sidoarjo, karena dia sering mengisi ceramah di salah satu stasiun TV. Namun, dia juga sering menghadiri undangan ceramah agama di Sidoarjo.

Karena seringnya dia berdakwah inilah, kemudian ustadzah atau kata lainnya daiyah keturunan Tionghoa ini semakin “mesra” dengan ibu-ibu muslimat NU. Apalagi, saat ini era emansipasi wanita.

Artinya keterwakilan perempuan di birokasi dan sebagai pemimpin didambakan. Banyak kepala daerah atau wakilnya dari kalangan perempuan.

Ketua DPC PKS Sidoarjo Aditya Nindyatman mengatakan pihaknya positif mengusung pasangan Utsman dan Tan Mei Hwa.

Kursi Gerindra 7 dan PKS 3 kursi sudah memenuhi syarat untuk mengusung cabup-cawabup. “Gerindra dan PKS sudah cukup untuk mengusung paslon sendiri,” ujar Aditya.

Utsman Ihsan merupakan mantan Ketua DPRD Sidoarjo dan politisi PKB. Sedangkan Tan Mei Hwa adalah daiyah yang sering memberi ceramah di banyak tempat khususnya di Sidoarjo.

Aditya mengatakan, daiyah berdarah Tionghoa itu cukup dekat dengan ibu-ibu muslimat NU. Dan, kini Tan Mei Hwa atau Ida Lestari adalah satu-satunya calon wakil bupati dari kalangan perempuan.

Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo HM. Rifa’i mengatakan pihaknya belum menetapkan jargon untuk pasangan yang diusung. “Kami akan daftarkan calon cabup-cawabup yang kita usung ke KPU. Untuk jargon nantilah kita bahas beraama,” tandasnya. (st-12)