Demokrat ke Pak Tjip, Gerindra Pusing Pala Barbie

Juli 14, 2015
image

(SIDOARJOterkini)- Dalam beberapa hari ini, Ketua DPC Gerindra Sidoarjo HM.Rifai dilanda pusing pala barbie, Selasa (14/7/2015). Pasalnya, Demokrat memberi sinyal akan mendukung HMG. Hadi Sutjipto.

Padahal, sejak awal Gerindra dan Demokrat sudah mengagendakan mengusung Usman Ihsan dan Tan Me Hwa. Namun, ketika rekomendasi Gerindra mengarah ke Usman Ihsan, ternyata Demokrat “dipaksa” mendukung Hadi Sutjipto.

Sebenarnya, jika Gerindra berkoalisi dengan Demokrat sudah bisa mengusung calon sendiri. Partai besutan Prabowo Subiyanto ini memperoleh 7 kursi dan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat 4 kursi di DPRD Sidoarjo.

Sedangkan untuk mengusung cabup-cawabup minimal 10 kursi di DPRD Sidoarjo. “Kita masih menunggu instruksi dari DPP,” ujar Ketua DPC Gerindra Sidoarjo HM. Rifai.

Ditanya terkait kemungkinan besar Demokrat mendukung Hadi Sutjipto, Rifai mengaku tentu partainya akan mencari koalisi. Namun, Rifai belum bisa memastikan dengan partai mana akan berkoalisi.

Saat ini belum ada partai yang sudah pasti berkoalisi. Sekalipun ada wadah Koalisi Sidoarjo Bersatu (KSB). Kenyataannya parpol peserta koalisi masih belum teguh pada patron koalisi.

Sedangkan parpol yang belum berkoalisi tinggal PKS. Namun, PKS yang mendapat tiga kursi di DPRD Sidoarjo ini memberi sinyal berkoalisi dengan PKB.

Akan berkoalisi dengan siapa Gerindra setelah ditinggal Demokrat?, HM. Rifai mengaku masih menunggu perkembangan lebih lanjut. Dia optimis bisa mendapat partner koalisi yang mampu mengusung cabup-cawabup sendiri. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *