Pendaftaran Pilkada Kurang 15 Hari, Panwaskab Lantik PPL

image

Pelantikan PPL se Kabupaten Sidoarjo di Aula SMKN Perkapalan Buduran.

(BUDURANterkini)- Pendaftaran cabup-cawabup dalam Pilkada 2015 kurang 15 hari lagi. Panwaskab mulai menyiapkan pengawasan jalannya pesta demokrasi tingkat kabupaten itu.

Salah satunya dengan melantik Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) tingkat desa. Mereka dilantik di Gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Buduran, Jl Jenggolo, Kecamatan Buduran, Sidoarjo. Kamis (09/07/2015).

Sebanyak 349 PPL langsung dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengawasan Kecamatan (Panwascam) masing-masing. Setelah itu, mereka langsung bekerja sesuai dengan tupoksinya.

Dalam acaranya, hadir Bupati Sidoarjo, Saiiful Ilah, Forpimda, Ketua KPUD Sidoarjo, M Zainal Abidin dan seluruh komisioner Panwascam sekecamatan di Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Pengawas Kabupaten, Ulul Azmi mengatakan bahwa dilantiknya PPL ini diharapkan dapat mengkover pengawasan di tingkat Desa, agar pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bisa berjalan dengan kondusif.

” Kami harapkan seluruh PPL bisa saling berkordinasi dengan Panwascam dan terus melakukan komunikasi,” Harap Ulul Azmi dalam sambutannya.

Setelah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 349 Peserta pengawas Pemilihan Lapangan, langsung dilakukan pembekalan dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. (st-12)