Forwas dan Gudang Garam Santuni Anak Yatim

image

Ketua Forwas Hidayat Surya Abadi (Ki Dayat) pakai baju hitam menyerahkab santunan kepada pemangku Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin, Hj Mamik Sumiyati.

(SIDOARJOterkini)- Setelah membagikan takjil kepada pengguna jalan. Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) memberi santunan kepada anak yatim, di Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin Jl Gajah Desa Magersari 186 Sidoarjo Rabu (8/7/2015). Kegiatan ini merupakan kerjasama Forwas dengan PT Gudang Garam.

Puluhan wartawan yang biasa meliput di wilayah Sidoarjo ini  diterima oleh Hj Mamik Sumiyati di musholla Al Amin. Puluhan anak yatim yang semunya perempuan sudah menunggu kedatangan awak media itu.

Ketua Forwas Hidayat Surya Abadi menegaskan, santunan ini hasil dari urunan anggota Forwas dan bantuan sosial dari PT Gudang Garam. “Jangan dilihat dari nilain

y

a. Hanya saja Forwas ingin peduli dan ikut membantu meringankan beban yang dialami oleh anak-anak yatim,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ki Dayat tersebut mengaku jika setiap bulan Ramadan kegiatan sosial seperti ini akan terus dilakukan. Paling tidak disela-sela kesibukan masih menyempatkan diri untuk berbagi.

Hj Mamik mengapresiasi kegiatan Forwas. Bahkan, dia tak menyangka bakal ada tamu kaum jurnalis cetak, elektronik dan online ini. “Saya kaget dan gembira ada tamu wartawan. Ternyata rekan-rekan wartawan juga peka terhadap anak yatim,” ujarnya.

Bahkan Mamik berharap, anak-anak yatim yang diasuhnya dan sering mendapatkan prestasi dalam soal lomba umum dan keagamaan di tingkat kabupaten, bisa di liput atau dipublikasikan di media.

“Alangkah senangnya jika prestasi anak-anak itu dipublikasikan. Pastinya itu nanti menjadi energi dan semangat anak-anak bertambah untuk bisa berprestasi ke yang lebih tinggi lagi,” harapnya. (st-12)