MLJ Tak Kirim Berkas, Validasi Pembayaran Aset Lumpur Mandek

image

Korban lumpur saat minta penjelasan terkait validasi yang terhenti ke BPLS.

(SIDOARJOterkini)- Ratusan korban lumpur yang datang ke Pendopo Delta Wibawa untuk validasi berkas ganti rugi kecewa, Senin (29/6/2015). Pasalnya, data mereka ternyata belum dikirim oleh PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ) ke BPLS.

Imbasnya, warga korban lumpur yang sejak pagi sudah datang ke pendopo harus pulang dengan tangan hampa. “Saya mulai pagi tadi sudah di pendopo, kok katanya berkasnya belum ada,” ujar Eny W, warga Kedungbendo, Kecamatan Tanggulangin.

Eny mengaku jika datang ke pendopo setelah sebelumnya minta informasi ke kecamatan Tanggulangin. Yakni, terkait validasi berkas dan pembayarannya.

Sayangnya, ditunggu sampai pukul 11.00 WIB, ternyata berkasnya belum dikirim oleh MLJ. “Kami tanya ke BPLS, alasannya belum menerima berkas dari MLJ, kok bisa seperti itu,” tandas korban lumpur lainnya.

Korban lumpur sebenarnya berharap kali ini terakhir penyelesaian ganti ruginya. Namun, ternyata masih ruwet dalam proses validasi.

Sedangkan di pendopo, beberapa tim verifikasi dari BPLS sudah standby sejak pagi. Namun, mereka tidak bisa berbuat apa-apa. “Berkas korban lumpur yang akan divalidasi belum dikirim oleh MLJ, kita mau validasi apa kalau tidak ada berkasnya,” ujar Khusnul, salah satu tim validasi BPLS.(st-12)