Formasi DPAC PKB Klaim 27 Kyai Dukung Pak Tjip

Juni 24, 2015
image

Formasi DPAC PKB yang mendukung SUCI tahap II.

(SIDOARJOterkini)-  Meski ditolak kader muda PKB, sebagian pengurus MWC NU dan Anshor, HMG. Hadi Sutjipto masih diperhitungkan.  Buktinya, ada sebanyak 27 kyai ang menyatakan mendukung Pak Tjip mendampingi Bupati Saiful Ilah.

Ketua PAC PKB Krian, Achmad Rifai mengungkapkan, para kyai yang mendukung dilanjutkannya SUCI (Saiful Ilah-Hadi Sucipto) jilid II ini termasuk kyai sepuh dan menjadi panutan. “Bagi kami Saiful Ilah itu abah, sedangkan kyai ini adalah embah kami. Jadi harus nurut,” ujarnya.

Rifai menyebutkan nama beberapa kyai yang mendukung Pak Tjip. Nama-nama tersebut tidak asing bagi masyarakat karena termasuk para kiai yang aktif dalam keorganisasian NU.

Hanya saja, Rifai meminta agar nama-nama kiai itu tidak dikorankan. Tujuannya agar umat tidak terbelah. Para kyai ini hanya menyampaikan dukungannya demi Sidoarjo yang kondusif.

DPAC PKB menjalankan amanah dari para kyai itu. Amanah itu adalah mengusung SUCI jilid II. Hal inilah yang harus diamankan.

Salah satu kyai yang secara terbuka pernah menyatakan dukungan kepada SUCI jilid II adalah Ketua Rois Syuriah NU Sidoarjo KH Rofik Sirodj. Gus Rofiq, mengklaim kalangan NU Sidoarjo lebih sepakat jika Saiful Ilah dan Hadi Sutjipto (SUCI) dilanjutkan.

Gus Rofik, panggilan Rofil Sirodj, juga menyaring aspirasi dari birokrat yang selama ini dipimpin SUCI. “Saya sudah bertemu dengan kyai-kyai, diantaranya KH Sholeh Kosim, dan beliau-beliau sepakat SUCI tahap II diteruskan,” jelasnya.(st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *