DPAC PKB Non Dewan Tolak Pencalonan Tunggal Cabup Saiful Ilah

image

(WONOAYUterkini)-Pencalonan Saiful Ilah sebagai bacalon bupati tunggal dari PKB menuai protes. Pasalnya, pencalonan secara resmi belum diputuskan dalam rapat pimpinan DPC PKB Sidoarjo.

Protes disampaikan oleh Forum Komunikasi DPAC PKB Non dewan se Kabupaten Sidoarjo. “DPAC non dewan sudah menggelar rapat menyikapi pencalonan tunggal cabup Sidoarjo oleh PKB,” ujar salah satu DPAC PKB non dewan yang enggan disebut namanya.

Kenapa DPAC non dewan menyikapi pencalonan tunggal cabup dari PKB?. Tak lain, karena pencalonan bupati dan wakil bupati secara resmi masih belum diputuskan karena masih menunggu rapat pimpinan DPC PKB Sidoarjo.

Sedangkan dalam pertemuan dengan DPAC PKB se Kabupaten Sidoarjo beberapa waktu lalu bukanlah pengambilan keputusan. Melainkan hanya silaturahmi dan pengenalan desk Pilkada serta pemberitahuan akan mencalonkan kembali Ketua DPC PKB Sidoarjo Saiful Ilah yang saat ini menjabat bupati Sidoarjo.

Forum Komunikasi DPAC non dewan juga sudah mengklarifikasi ke sejumlah pihak terkait isu kader PKB yang juga Ketua DPAC PKB Prambon yang akan mencalonkan diri sebagai bupati Sidoarjo dan ternyata benar. Desk Pilkada PKB diminta untuk mengakomodasi kader tersebut agar dibawa ke Rapim DPC PKB Sidoarjo.

DPAC non dewan juga akan mengawal setiap kader PKB militan maupun kader NU  militan yang ingin maju menjadi calon bupati maupun wakil bupati sampai diputuskan secara resmi oleh Rapim PKB Sidoarjo. “Kami juga mendorong agar calon bupati dan wakil bupati yang diputuskan nanti benar-benar kader PKB atau NU,” ujarnya DPAC non dewan lainnya.

DPAC non dewan bersikap karena beberapa pekan terakhir sering muncul di media massa terkait pencalonan bupati tunggal dari PKB. DPAC non dewan menginginkan agar nantinya bisa mengakomodir kader PKB atau NU sebagai cabup maupun cawabup.

Lebih penting lagi, jangan sampai pencalonan tunggal cabup Sidoarjo membuat PKB Sidoarjo terpecah. PKB banyak kader muda yang berpotensi dan harus diberi kesempatan untuk berkarya.

Dari 18 DPAC PKB, DPAC yang ketuanya menjadi anggota dewan, yakni Ketua PAC Waru Nur Achmad Syaifudin, PAC Sedati Usman, PAC Jabon Rojik, PAC Porong Maksum Zubair, PAC Tulangan HM Dhamroni Chudlori dan PAC Prambon Abdul Kolik.

Sebelumnya Desk Pilkada PKB Sidoarjo Imam Rahmat mengatakan pihaknya telah menetapkan calon tunggal cabup Sidoarjo yakni Saiful Ilah. Alasannya, Saiful Ilah merupakan incumbent dan merupakan calon kuat jika bertarung dalam Pilkada Sidoarjo 2015. (st-12)