Ada Empat Bacabup, Gerindra Lirik Calon Incumbent

April 8, 2015
Headline Indeks   35 views
image

(SIDOARJOterkini)- Ada empat bakal calon bupati (bacabup) Sidoarjo yang sudah mendaftar ke DPC Partai Gerindra Sidoarjo. Namun, pengurus partai besutan Prabowo Subianto itu belum membuka nama-nama bacabup ke publik.

Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo, HM.Rifai beralasan jika bacabup yang sudah mendaftar akan diserahkan ke DPP. Nanti tergantung DPP akan merekomendasi siapa yang akan diusung.

Gerindra, lanjut Rifai mempunyai tujuh kursi di DPRD Sidoarjo. Jika ingin mengusung cabup sendiri harus berkoalisi dengan parpol lain. “Koalisi bisa dengan partai manapun, tapi kita masih menunggu arahan DPP,” jelas Rifai.

Namun, informasi yang diperoleh www.sidoarjoterkini.com, saat ini Gerindra masih menunggu apakah calon incumbent Saiful Ilah dan Hadi Sutjipto akan bersama-sama lagi. Jika pasangan yang pada pilkada lalu berkolaborasi di SUCI ini pisah, ada kesempatan bagi Gerindra mengusung cabup sendiri.

Kenapa demikian, sebab, selain Saiful Ilah, Hadi Sutjipto atau yang biasa disapa Pak Tjip itu punya kans memenangi Pilkada Sidoarjo jika maju sendiri. Sebab, selain orang birokrat, dia sudah lama menjabat Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo. “Pak Tjip itu terkenal dikalangan guru. Kalau Gerindra dan parpol lain mengusung dia, kemungkinan besar menang,” ujar sumber yang enggan disebut namanya.

Gerindra bisa berkoalisi dengan PAN, Demokrat dan Golkar serta parpol lainnya jika mengusung cabup sendiri. Dalam hal ini parpol tersebut melirik Pak Tjip yang akan diusung sebagai cabup.

Sayangnya, sampai saat ini, baik Saiful Ilah maupun Hadi Sutjipto masih menunggu apakah tetap akan maju bersama atau tidak. Sebab di internal PKB sendiri menginginkan kader yang mendampingi Saiful Ilah merupakan kader muda PKB.

Apalagi PKB percaya diri bisa memenangkan Pilkada, selain karena Saiful Ilah elektabilitasnya masih tinggi, PKB juga meraih 13 kursi di DPRD Sidoarjo. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *