Percaya Diri, Saiful Senang Jika Kolik Maju Cabup

image

       Abdul Kolik dan Saiful Ilah

(SIDOARJOterkini)- Bagaimana dengan adanya kader PKB, yakni H.Abdul Kolik yang maju sebagai cabup?. Saiful Ilah mengaku senang karena ada yang menantangnya.

Saiful masih percaya diri jika dikehendaki oleh masyarakat untuk memimpin Sidoarjo lima tahun kedepan. Bahkan, dia optimis akan mendapat rekomendasi dari DPP PKB untuk maju cabup.

Menurut Ketua DPC PKB Sidoarjo ini, Kolik tidak pernah meminta restu atau bilang jika akan maju sebagai cabup. Namun, sudah banyak kader PKB dan kyai yang tahu jika dia maju cabup.

Sebenarnya PKB sudah mengingatkan agar Kolik tidak maju sendiri. “Tapi orangnya tidak bisa dicegah, ya saya senang karena ada yang melawan saat Pilkada nanti,” jelas Saiful Ilah dengan percaya diri bisa terpilih lagi menjadi bupati sidoarjo untuk periode kedua kalinya.

Terkait ucapan Kolik yang siap di PAW dari anggota dewan karena maju cabup?, Saiful Ilah mengaku semua itu akan dikembalikan ke mekanisme partai. Saat ini kan belum diketahui apakah Kolik maju atau direkom partai mana.

Saiful Ilah yang menjadi wakil bupati sidoarjo dua periode tersebut menegaskan. Jika Kolik maju cabup, paling tidak sudah ada rivalnya. Hal ini sangat menguntungkan karena sampai saat ini belum ada calon cabup lain yang muncul. (st-12)

Saiful Ilah juga menjelaskan jika di PKB sendiri belum diketahui siapa yang akan direkom menjadi cabup-cawabup. Memang yang akan dimintakan rekomendasi oleh desk Pilkada ke DPP PKB salah satunya memang Saiful Ilah. “Kalau untuk rekomendasi kan tergantung pusat. Bisa saya dengan cabupbya siapa saja,” pungkasnya.