Maju Pilbup Dari Parpol Lain, Kader PKB Dipecat

Maret 18, 2015
image

Ketua DPC PKB Sidoarjo H.Saiful Ilah

(SIDOARJOterkini)- DPC PKB Sidoarjo memberi peringatan kepada kader PKB agar tidak maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Sidoarjo 2015 melalui partai politik (parpol) lain. Jika tetap nekat, sanksinya akan dipecat.

Ancaman itu dilontarkan Ketua DPC PKB Sidoarjo H. Saiful Ilah. “Aturan partai kan sudah jelas, kader harus mendukung kebijakan partai,” ujarnya.

Jika ada kader PKB yang mencalonkan bupati atau wakil bupati dari parpol lain, ancamannya jelas akan dipecat. Apalagi, ketika DPP PKB sudah menurunkan rekomendasi ataa cabup-cawabup yang akan diusung dalam Pilkada Sidoarjo.

Saiful Ilah menjelaskan, bukan hanya dipecat dari partai. Kader yang maju pilkada dari parpol lain dan statusnya sebagai anggota dewan tentunya akan diproses lebih lanjut.

Mekanisme partai, jika anggota dewan yang dipecat dari keanggotaan partai harus diganti. “Kalau sudah bukan kader PKB lagi tentu harus lengser dari kursinya sebagai anggota dewan dari PKB,” tandas Saiful Ilah.

Dalam Pilkada Sidoarjo 2015 ini, Saiful Ilah mengaku sudah mendapat rekomendasi secara lisan dari DPP PKB. Terkait cawabup yang akan digandeng, bisa saja tetap HMG Hadi Sutjipto tergantung rekom DPP.

Sedangkan PKB bisa mengusung pasangan sendiri cabup-cawabup dalam Pilkada Sidoarjo karena kursi yang dimiliki di DPRD Sidoarjo lebih dari 20 persen. “Tanpa koalisi pun PKB sudah bisa mengusung calonnya sendiri,” pungkas Saiful Ilah. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *