Guru TPQ Diberi Wawasan Kebangsaan

image

Kepala Bakesbanglinmas Sidoarjo Yusuf Isnayanto.

(SIDOARJOterkini)- Sebanyak 150 guru Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan diniyah se Kabupaten Sidoarjo diberi wawasan kebangsaan. Hal ini dilakukan agar mereka bisa menularkan kepada siswanya sejak dini.

Bertempat di Pendopo Delta Nugraha Sidoarjo, ratusan guru TPQ dan diniyah itu mendapat beberapa materi. Diantaranya, tentang pemilu, bahaya teroris dan politik.

Kepala Bakesbanglinmas Sidoarjo, Yusuf Isnayanto mengatakan kenapa pihaknya menyasar guru TPQ?, tak lain ingin memberikan pendidikan politik sejak dini. “Guru TPQ banyak relasinya, bisa menularkan pendidikan wawasan kebangsaan kepada muridnya,” ujarnya.

Kegiatan yang dikemas dalam Pendidikan Politik bagi Guru TPQ dan Diniyah itu mendatangkan narasumber dari Unair, Doktor Listiyono, Ketua KPU Sidoarjo Zainal Abidin. Kemudian dari BNPT perwakilan Jatim, Sarwani.

Kenapa kok BNPT?, Yusuf Isnayanto mengaku agar guru bisa menularkan bahaya teroris. Sebab, saat ini teroris sudah menjadi musuh bersama.

Guru TPQ bisa memberikan pemahaman kepada muridnya akan bahaya teroris. “Apalagi Sidoarjo merupakan tempat transit teroris,” pungkas Yusuf.(st-12)