Ditabrak Motor, Truk Bermuatan Kertas Ludes Terbakar

Maret 5, 2015
image

Kondisi truk bermuatan kertas yang ludes terbakar.

(PRAMBONterkini)- Truk bermuatan kertas seberat 35 ton hangus terbakar di dekat SPBU Desa Watutulis, Prambon, dinihari. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Truk yang dikemudikan M Irfan,55, warga Desa Tulangan RT 01 RW 01, Tulangan itu dalam waktu singkat hangus terbakar. Imbasnya, arus lalu lintas Mojosari – Krian atau sebaliknya sempat mengalami kepadatan hingga dua kilometer.

Terbakarnya truk trailer bernopol W 8726 XA itu terjadi setelah menabrak sepeda motor yang sampai saat ini tidak diketahui nopolnya. Sepeda motor yang menabrak ikut hangus terbakar.

Informasi yang diperoleh, truk milik PT Gading Mas, Tulangan itu selesai mengangkut kertas dari PT Pakerin, Prambon. Selanjutnya truk hendak mengirimkan kertas yang akan digunakan sebagai bahan dasar karton itu ke daerah Warugunung, Karangpilang, Surabaya.

Truk melaju dari arah Mojosari ke Krian. Setibanya di lokasi, dari arah berlawanan muncul sepeda motor  melaju ke jalur truk, sehingga tabrakan pun tak terhindarkan.

M. Irfan kaget karena sepeda motor tiba-tiba saja muncul dari depan. “Akhirnya tabrakan tak terhindarkan,” ujarnya.

Irfan mengaku sudah berupaya menginjak rem. Namun, tidak bisa menghindari tabrakan.

M.Irfan langsung menghentikan lajut truknya dan melihat langsung sepeda motor yang masuk kolong truk itu. Ternyata, tidak ada orang di bawah truk hanya sepeda motornya saja.

Kemudian Irfan mengarahkan truk ke bahu jalan. Tujuannya untuk mengambil sepeda motor dari kolong truk.

Tak lama setelah truk terparkir di bahu jalan, api langsung keluar. “Tiba-tiba muncul api. Saya langsung cepat-cepat keluar,” aku Irfan.

Begitu keluar, api malah membesar dan ada ledakan beberapa kali. Tak lama kemudian api sudah membesar dan meludeskan truk serta muatannya.

Kapolsek Prambon AKP Nadzir Syah Basri mengatakab kronologis kecalakaan itu bermula saat truk menabrak sepeda motor. Tidak berselang lama, tiba-tiba truk langsung terbakar.

AKP Nadzir mengaku penyebab kecelakaannya masih didalami dulu. Sebab, pemilik sepeda motor itu juga belum diketahui identitasnya.

Pihaknya fokus untuk mencari siapa pemilik sepeda motor tersebut. “Pemilik sepeda motor itu langsung melarikan diri setelah kejadian. Nomor polisinya juga rusak, karena sepedanya ikut hangus bersama truknya,” paparnya. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *