Sejumlah Pendamping Komisi Akan Diganti

Januari 28, 2015
Ketua DPRD Sidoarjo, H. Sullamul Hadi Nurmawan S. Thi, sapaan karibnya, Gus Wawan. (editor : kaji dar)

Ketua DPRD Sidoarjo, H. Sulamul Hadi Nurmawan S. Thi, sapaan karibnya, Gus Wawan. (editor : kaji dar)

Kinerjanya Sudah Dievaluasi

(SIDOARJOterkini)-Delapan pendamping baru komisi-komisi di DPRD Sidoarjo, kinerjanya dievaluasi. Dari delapan pegawai setwan ini beberapa orang kabarnya akan dimutasi. Banyak anggota yang mengeluh atas kinerja beberapa pendamping selama membantu kinerja kegiatan komisi kurang maksimal.

Isu pergantian beberapa pendamping tersebut dibenarkan oleh Ketua DPRD Sidoarjo, H. Sulamul Hadi Nurmawan, S. Thi, beberapa pekan lalu. “Memang benar akan ada evaluasi kinerja pendamping yang kurang bagus akan kami ganti. Hal ini karena ada pengaduan dari sejumlah anggota dewan terhadap mereka,”ungkap Gus Wawan sapaan akrab Ketua Dewan dari PKB ini.

Menurut Gus Wawan, beberapa pendamping dari delapan pendamping diganti karena ada beberapa faktor yang tidak bisa memenuhi dan menunjang kinerja anggota dewan.

“Bahkan ada pendamping yang terlalu berani mengambil keputusan. Saat saya di Jakarta, usulan komisi meminta persetujuan izin tertulis kepada saya. Tujuannya, hendak mengundang mitranya. Karena saya di Jakarta, undangan sudah dilayangkan kepada mitranya. Undangan atas nama saya, padahal persetujuan tertulis belum saya tanda tangani. Ini kan terlalu berani mengambil keputusan,”bebernya.

Sementara itu beberapa pendamping kepada sidoarjoterkini juga mendengar kabar evaluasi kinerjanya. “Saya siap saja bila dimutasi, sebagai staf akan siap dimutasi oleh pimpinan,”tuturnya.

Ketua Komisi C, H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH ketika dimintai pendapatnya tentang kinerja pendampingnya. Cak Nur, sapaan akrab Ketua Komisi yang membidangi pembangunan dan lingkungan ini pasrah saja. Cak Nur tidak keberatan siapapun dan siapa saja yang jadi pendamping Komisi C dia tidak mempermasalahkan.

“Siapapun pendampingnya, saya tidak berkepentingan kok,”tandas anggota dewan dari FKB yang menjabat tiga periode ini.

Sementara dari pergantian pendamping sudah terdengar, bahwa pendamping komisi yang lama yang dimutasi ke SKPD akan ditarik untuk mengganti pendamping yang baru. (st-kaji dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *