Istri Bupati Bagi-bagi Bingkisan Kepada Lansia dan Makanan Tambahan Untuk Ibu Hamil

Januari 15, 2015
Istri Bupati Sidoarjo, Hj. Anik Saiful Ilah, yang juga Ketua TP-PKK Sidoarjo saat memberikan bingkisan dan santunan kepada lansia pada kegiatan pengajian rutin dikantor kecamatan Sidoarjo Kota. (editor : kaji dar)

Istri Bupati Sidoarjo, Hj. Anik Saiful Ilah, yang juga Ketua TP-PKK Sidoarjo saat memberikan bingkisan dan santunan kepada lansia pada kegiatan pengajian rutin dikantor kecamatan Sidoarjo Kota. (editor : kaji dar)

(SIDOARJOterkini)-Istri Bupati Sidoarjo, Ny. Hj. Anik Saiful Ilah bagi-bagi bingkisan sembako untuk 30 Lansia (Lanjut Usia) dikantor Kecamatan Sidoarjo, Kamis (15/1/2014). Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo,  juga memberi uang santunan kepada mereka yang digelar dalam agenda pengajian rutin.
Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Nun Vino Rudy Muntiawan serta seluruh pengurus hadir ikuti pengajian rutin TP-PKK Kabupaten Sidoarjo. Selain bingkisan, 85 makanan tambahan bagi ibu hamil ikut diserahkannya kepada ketua TPPKK Kecamatan Sidoarjo dan ketua TP-PKK desa/kelurahan yang ada di kecamatan Sidoarjo.
Diharapkan nantinya nutrisi tambahan berupa biskuit tersebut dapat disalurkan oleh TP-PKK kecamatan maupun desa/kelurahan kepada ibu hamil yang ada di tempatnya. Begitu pula dengan kepala Puskesmas maupun Bidan Puskesmas, desa/kelurahan yang diharapkan ikut serta mendistribusikannya kepada yang membutuhkan. Agar nutrisi ibu hamil dapat tercukupi salah satunya melalui makanan tambahan bantuan dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) pusat.
Ny.Hj. Anik Saiful Ilah mengatakan pengajian rutin yang diselenggarakan kali ini juga dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H. Ia mengatakan diperingatinya hari lahir Nabi Muhammad SAW agar umat Islam lebih mengenal sosok Nabinya. Dengan mengenal apa, siapa dan bagaimana Rasulullah Muhammad SAW, umat Islam diharapkan lebih mencintai dan mengaguminya. Sehingga pada akhirnya akan mengikuti dan mencontoh pemikiran, ucapan dan tindakan – tindakan Rasulnya.
Dia menambahkan dalam menjalani kehidupan, umat Islam berpedoman kepada dua hal, yakni Al – Quran dan Hadits. Barang siapa yang menggunakan kedua pedoman tersebut dalam kehidupannya, berarti taat kepada Allah dan Rasulnya. Dengan begitu lanjut  Ny.Hj. Anik Saiful Ilah, Allah SWT akan menjanjikan kebahagiaan yang hakiki yakni memasukkannya kedalam surga. Dan hal tersebut  tersirat dalam Al-Qur’an surat An-Nisa ayat 13.

Ia juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh kader PKK yang telah mengabdi tanpa pamrih dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga dan  masyarakat melalui gerakan PKK.  TP-PKK Kabupaten Sidoarjo berharap para kader PKK kecamatan, desa/kelurahan, sampai pada tingkat dasawisma dapat lebih bersemangat dan meningkatkan kiprah dan pengabdian dalam turut serta membantu pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.
Hj. Anik juga menekankan kepada ibu-ibu kader agar terus berpartisipasi aktif dalam penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). Agar AKI dan AKB yang masih cukup tinggi di Kabupaten Sidoarjo dapat ditekan.
Dengan memberikan perhatian khusus pada balita gizi buruk dan melakukan pendampingan bagi ibu hamil resiko tinggi, hal tersebut dapat dilakukan. Selain itu dapat dilakukan dengan mengajak para ibu hamil untuk memeriksakan kehamilannya secara rutin serta menggalakkan kegiatan Taman Posyandu.
“Para kader PKK dapat melakukan pendataan, pendampingan, dan evaluasi serta dapat bekerjasama dengan seluruh sektor terkait di wilayah kecamatan, desa dan kelurahan,”ujarnya. (ST-kaji dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *