Lebarkan JLB, 31 Rumah di Pagerwojo Digusur

Januari 6, 2015
Ekbis Headline Indeks   20 views
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat meninjau Jembatan Pagerwojo

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat meninjau Jembatan Pagerwojo

(BUDURANterkini)-Dinas PU Bina Marga akan melebarkan Jalan Lingkar Barat (JLB) di Jalan Mayjen Sungkono, Pagerwojo, Kecamatan Buduran. Rencananya, pelebaran jalan itu akan dimulai dengan pembebasan sebanyak 31 rumah disepanjang jalan tersebut.
Pembebasan lahan akan dilakukan sepanjang 550 meter dan akan diupayakan bisa dituntaskan tahun ini pula. Pasalnya, kebutuhan jalan di Jalan Mayjen Sungkono masuk kategori mendesak karena jembatan di jalan tersebut sudah rampung dan mulai difungsikan.
Pengguna jalan dari selatan (arah GOR) ke utara setelah Jembatan Pagerwojo langsung dua arah sehingga cukup sempit.”Bulan ini kami mengajukan penetapan lahan ke gubernur dulu,” ujar Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.
Saiful Ilah menjelaskan pemecahan jalur menuju arah kota menjadi fokus perubahan. Karena jangan sampai jalan di dalam kota macet akibat kendaraan besar. Salah satunya dengan melebarkan Jalang Lingkar Barat menjadi dua lajur agar tidak macet.
Ditanya kemungkinan perluasan lahan itu ada penolakan dari pemiliknya?, Saiful Ilah optimisi pemilik lahan bisa menerima. Pasalnya, pembangunan jalan itu untuk kepentingan umum dan untuk harga lahan dan bangunan sudah ada tim apprasial independen. Sehingga sesuai harga pasaran dan tidak merugikan pemilik lahan.
Kepala Dinas PU Bina Marga, Ir H Sigit Setyawan, menjelaskan kebutuhan panjang jalan di Jalam Mayjen Sungkono (Pagerwojo) 550 meter dengan lebar 7 meter. Jalan tersebut akan dipecah menjadi dua jalur dengan empat lajur. “Begitu penetapan dari gubernur turun, kami mengajukan uji kelayakan kemudian tim apprasial akan turun,” jelasnya. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *