Empat Jenazah Air Asia Tiba di Juanda

Januari 1, 2015

 

Prosesi penyambutan jenazah yang dihadiri Gubernur Jatim Soekarwo.

Prosesi penyambutan jenazah yang dihadiri Gubernur Jatim Soekarwo.

(SEDATIterkini)- Setelah sehari sebelumnya dua jenazah tiba di Base Off Lanudal Juanda. Kamis (1/1/2015) sekitar pukul 11.45 WIB, empat jenazah lagi tiba dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim.

Empat jenazah tersebut, dua berjenis kelamin laki-laki dan dua perempuan. Jenazah diterbangkan dengan menggunakan pesawat Hercules A 1320 milik TNI-AU.

Jenazah diterima oleh Kapala Basarnas Surabaya Hernanto, Gubernur Jatim Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf. Selanjutnya jenazah dibawa menggunakan empat ambulance ke RS Bhayangkara Polda Jatim.

Kepala Basarnas Surabaya Hernanto mengatakan sampai saat ini baru enam jenazah yang sudah dibawa ke RS Bhayangkara. “Untuk dua jenazah yang masih di Pangkalan Bun, kita masih menunggu konfirmasi kapan akan diterbangkan ke Surabaya,” tandasnya.

Demikian pula diungkapkan Gubernur Jatim Soekarwo yang masih menunggu konfirmasi lebih lanjut untuk kedatangan jenazah selanjutnya. Namun, semula dua jenazah dijadwalkan tiba di Juanda pukul 09.00 WIB.

Namun, karena ada dua jenazah lagi yang bisa dievakuasi ke Pangkalan Bun, kemudiab diterbangkan bersamaan. “Semoga hari ini ada lagi jenazah yang bisa diterbangkan je Juanda,” harap Soekarwo.

Informasi yang diperoleh, hingga saat ini sudah 9 jenazah yang berhasil dievakuasi. Enam sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim dan dua jenazah masih di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Tim pencari pesawat Air Asia masih melakukan pencarian di lokasi yang diduga tempat jatuhnya pesawat. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *