Jenazah Korban Air Asia Diboyong ke RS Bhayangkara Polda

Desember 31, 2014
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah melihat daftar penumpang pesawat Air Asia yang diduga jatuh

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah melihat daftar penumpang pesawat Air Asia yang diduga jatuh

(SEDATIterkini)- Jenazah korban pesawat Air Asia akan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Hal ini dilakukan untuk mempermudah proses identifikasi.

Persiapan identifikasi, juga sudah disiapkan sebanyak 150 kontainer pendingin. “Jenazah korban akan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim,” ujar Kabid Dokkes Polda Jatim Kombespol Budiono.

Karena jenazah akan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim, keluarga korban juga akan diboyong ke Polda. Sehingga jika mereka diperlukan untuk identifikasi akan lebih mudah.

Jenazah yang dibawa dari Pangkalan Bun akan mendarat di Bandara Juanda. Selanjutnya akan diangkut oleh ambulance ke Polda Jatim.

Saat ini tim penanganan jatuhnya pesawat Air Asia sudah menyiapkan sebanyak 130 ambulance. Ambulance tersebut disediakan oleh beberapa pihak, diantaranya Pemkab Sidoarjo.

Berapa jenazah yang akan diterbangkan terlebihdulu, Kepala Basarnas Surabaya Hernanto belum bisa memastikan. “Informasi terakhir, cuaca masih buruk dan jenazah korban belum bisa diterbangkan,”tandasnya.

Namun, informasi terakhir yang diperoleh sudah sebanyak enam jenazah yang dievakuasi. Dan, tim pencari pesawat yang jatuh masih berada di lokasi yang disinyalir pesawat Air Asia QZ8501 itu jatuh ke laut.(st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *