Bupati Pilih Sugeng Mujiadi Jadi Dirut PDAM

Desember 21, 2014
Ekbis Headline Indeks   19 views
Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M. Hum yang akrab disapa Abah Ipul yang memutuskan Jabatan Empat Direksi PDAM Delta Tirta yang sudah diseleksi oleh Panitia Seleksi. (editor : kaji dar)

Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M. Hum yang akrab disapa Abah Ipul yang memutuskan Jabatan Empat Direksi PDAM Delta Tirta yang sudah diseleksi oleh Panitia Seleksi. (editor : kaji dar)

(SIDOARJOterkini)- Bupati Sidoarjo Saiful Ilah memilih Sugeng Mujiadi sebagai Direktur Utama PDAM Delta Tirta. Hal ini setelah dilakukan wawancara khusus terhadap empat calon.

Tim Seleksi Direksi PDAM Delta Tirta  menentukan empat nama yang akan duduk di jajaran direksi BUMD milik Pemkab tersebut.

Sedangkan, tiga lainnya, Iewan Prasetya ditunjuk menjadi Direktur Operasional, Aris Ardiansyah menjadi Direktur Administrasi dan Keuangan serta Bhima Aries Diyanto menjadi Direktur Pelayanan.

Terpilihnya empat direksi PDAM Delta Tirta tersebut telah melalui rangkaian panjang seleksi. Panitia seleksi yang diketuai Wakil Bupati Sidoarjo MG Hadi Sutjipto telah menentukan empat nama calon direksi dari delapan peserta yang mengikuti seleksi. Terakhir, empat nama tersebut disodorkan ke Bupati Sidoarjo Saiful Ilah untuk menentukan posisi jabatan direksi bagi empat peserta yang lolos.

Terpilihnya Sugeng Rijadi sebagai Direktur Utama PDAM Delta Tirta memang di luar dugaan. Pasalnya, awal pendaftaran, Sugeng sebenarnya mendaftar di posisi direktur operasional.

Justru, dalam penentuan jabatan oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Sugeng ditunjuk menjadi Direktur Utama.
Hal tersebut secara otomatis menggeser Aris Ardiansyah dan Iewan Prasetya yang awalnya mendaftar sebagai direktur utama.
Hanya Bhima Aries Diyanto yang mendaftar sebagai direktur pelayanan mendapat lampu hijau dari Saiful Ilah. Bhima juga satu-satunya pendaftar dari luar PDAM yang sebelumnya menjabat Ketua KPU Sidoarjo dua periode.

Penentuan jabatan posisi jabatan direksi tersebut dilakukan melalui seleksi berupa wawancara dengan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah
pada Jumat (19/12) di Pendapa Delta Wibawa Sidoarjo. “Wawancara sudah dilakukan, jadi posisi empat direksi sudah menjadi keputusan,” ujar Saiful Ilah. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *