Gara-Gara Proyek Urukan, Jalan Aspal Ketimang-Wonokasian Ambles

Desember 17, 2014
Kepala Dinas PU Bina Marga Sidoarjo, Ir.H. Sigit Setyawan, MT.

Kepala Dinas PU Bina Marga Sidoarjo, Ir.H. Sigit Setyawan, MT.

Kepala Dinas Bina Marga : Untung Saja Sudah Ada Izinnya, Sehingga Kerusakan Jalan Ditanggung Investor

(WONOAYUterkini)-Jalan aspal Desa Ketimang yang menghubungkan Desa Wonokasian Kecamatan Wonoayu, ambles dan retak. Penyebabnya, sekitar 2 pekan dilewati dump truk bermuatan sirtu (pasir batu) untuk proyek urukan mendirikan pabrik.

Lokasi proyek urukan dari Jalan Raya Krian-Ketimang-Sidoarjo sekitar 200 meter berada ditengah sawah wilayah Desa Ketimang. Untung saja proyek urukan ini sudah ada izin pemanfa’atan jalan ke Bidang Pemanfa’atan Jalan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Dinas PU Bina Marga Sidoarjo, Ir. H. Sigit Setyawan, MMT dikonfirmasi Rabu sore (17/12/2014) mengatakan, proyek urukan itu sudah ada izinnya. Pihak penguruk sanggup untuk memperbaikinya.

“Setelah saya cek kepada staf saya, proyek urukan itu sudah ada izinnya. Bahkan pihak penguruk sanggup untuk memperbaiki jalan yang rusak akibat dilewati dump truk yang bermuatan urukan sirtu tersebut,”terang Abah Sigit, sapaan akrab Kepala Dinas Bina Marga tersebut.

Abah Sigit menambahkan, ia mengakui bahwa jalan sebelah timur Kantor Balai Desa Ketimang keutara itu baru saja diperbaiki dengan pola peningkatan. “Untung saja aktifitas urukan sudah ada izinnya. Sehingga kerusakan jalan akan ditanggung oleh investornya,”pungkas Abah Sigit.

Kepala Desa Ketimang, Atok Ashari masih belum bisa dikonfirmasi untuk produksi apakah lahan urukan itu didirikan pabrik yang tak begitu luas itu. Sedangkan kondisi dilapangan proses urukan sudah hampir selesai. (st-kaji dar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *