Empat Calon Jadi Direksi PDAM Sudah Ditangan Bupati

Desember 17, 2014

 

Kamis Besok Akan Diumumkan

(SIDOARJOterkini)-Empat nama calon jadi direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo sudah berada ditangan bupati Saiful Ilah SH, M. Hum, Rabu (17/12/2014) kemarin, setelah melalui proses penyaringan Pansel (Panitia Seleksi). Satu nama terdepak karena direksi PDAM hanya memilih 4 nama saja dari 5 nama yang diproses Pansel.

Abah Ipul, demikian sapaan akrab Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, dikonfirmasi wartawan via selulernya, sore tadi, membenarkan sudah menerima 4 nama dari 5 nama yang diseleksi, dari internal PDAM yakni Ir. Iewan Prasetya (sebelumnya menjabat Direktur Teknik), Sugeng Mujiadi (sebelumnya menjabat Kabag Umum), Aris Ardiansyah (sebelumnya menjabat Kacab Waru II) dan Bambang Ribut (sebelumnya menjabat Kacab Krian). Satu-satunya calon dari eksternal adalah Bhima Arisdiyanto, dia adalah mantan Ketua KPUD (Komisi Pemilihan Umum) Sidoarjo.

Untuk menentukan siapa dari Empat Calon Jadi akan menduduki jabatan apa saja merupakan hak prerogatif bupati. Namun ketika ditanya seperti itu, Abah Ipul belum bersedia membuka rahasia siapa yang akan dipilihnya. Untuk memilih 4 kandidat direksi itu akan dilakukan tes wawancara. “Saya akan mencoba mengetahui pemikiran dari calon itu,” katanya.

Meski demikian ia sudah memberikan garis bahwa urutan ke-5 (yang terdepak) nanti adalah calon dari unsur internal dari PDAM sendiri. satu-satunya calon ekternal yakni Bhima masuk dalam jajaran direksi yang dipilihnya.

Pengumuman direksi difinitif akan dilakukan Kamis (18/12/2014) (besok hari ini), “Ya, nanti pasti kita umumkan ,” tegas pejabat nomor satu di Sidoarjo ini.

Empat jabatan yang diperebutkan adalah direktur utama, direktur pelayanan, direktur keuangan, dan direktur teknik/operasional. Siapa akan menjadi apa akan tergantung bupati sebagai pemegang prerogatif. Walaupun dalam pengisian jabatan calon memilih ingin menjadi direktur utama atau direktur keuangan, tetapi kewenangan untuk menetapkan siapa mengisi jabatan apa akan diputuskan bupati.

Satu-satunya direksi yang maju dalam bursa direksi baru adalah Iewan Prasetya. Kali ini Iewan mengincar jabatan direktur utama, sedangkan Bhima yang dari eksternal PDAM memilih direktur pelayanan.  Sugeng lebih memilih direktur operasional. Namun semua pilihan itu tidak berarti ketika bupati sudah membuat pilihan.

Ketua Pansel yang juga Wakil Bupati Sidoarjo, HMG. Hadi Sutjipto SH, MM dikonfirmasi via selulernya membenarkan, direksi PDAM baru sudah selesai Empat Nama, besok Kamis akan diumumkan secara terbuka. Kewenangan Pansel adalah menetapkan Empat Nama Calon Jadi Direksi, sedangkan pengisian jabatan diputuskan bupati. (st-kaji dar)

Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M. Hum yang akrab disapa Abah Ipul yang memutuskan Jabatan Empat Direksi PDAM Delta Tirta yang sudah diseleksi oleh Panitia Seleksi. (editor : kaji dar)

Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M. Hum yang akrab disapa Abah Ipul yang memutuskan Jabatan Empat Direksi PDAM Delta Tirta yang sudah diseleksi oleh Panitia Seleksi. (editor : kaji dar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *