Truk Kontainer Seruduk Motor, Tiga Orang Luka

image

(SEDATIterkini)- Akibat keteledoran Busro warga Tuban, truk kontainer nopol N 8480 US yang semula di parkir di halaman UD Kayu Abadi, mesinnya dihidupkan dan menyeruduk dua motor yang melintas di Jalan Raya Sedati, tepatnya depan Pasar Wisata Sedati Jumat (12/12/2014).

Dua motor itu yang diseruduk, jenis matic nopol AG 8480 US yang dikendarai M Yasin, terpelanting dan satu motor jenis bebek nopol W 5228 SU yang di naiki Syamsul dan Wina, terlindas dibawah kontainer.

Truk kontainer yang keluar menyebrang jalan raya itu juga menyeruduk kios penjual kaca yang ada di timur jalan hingga roboh. Alfan yang ada didalam kios, juga mengalami luka parah. Dalam laka ini, tiga korban mengalami luka parah dan seorang wanita bernama Wina, kondisinya kritis, dalam perawatan di RSUD Sidoarjo.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, truk kontainer semula parkir didepan gudang kayu, dalam kondisi mesin mati. Karena gudang masih tutup dan kuli angkutnya belum ada, truk ditinggal oleh sopirnya.

Saat gudang buka, ada empat kuli angkut yang datang ke gudang. Meski tidak ada yang menyuruh, kuli angkut bernama Busro, mencoba naik keatas truk dan menghidupkan mesin.

“Saat mesin dihidupkan, perseneling diduga masuk, dan truk lansung nyelonong menyebrang jalan raya, dan menyeruduk dua motor. Kuli sempat melarikan diri, dan berhasil ditangkap,” terang petugas dilokasi.

Lanjut dia, truk itu ditinggal, karena gudang masih tutup dan kuli angkut belum datang. “Kuli itu beralasan, menghidupkan mesin, hendak memindahkan truk lebih ke belakang dekat gudang, agar mengangkutnya tidak kejauhan,” terang petugas.

Yudi Ismanto sopir truk kontainer, mengaku tidak menyuruh apapun kepada Busro. Soal truk dihidupkan, semula sudah dicegah pemilik gudang dan kuli lainnya. “Kontak tidak saya ambil, dan pintu sopir terbuka, karena pintu truk kuncinya rusak,” aku Yudi yang sudah berulang-ulang mengirim kayu dari Perak Surabaya ke gudang tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Sedati AKP Yuyus Andriastanto menyatakan masih menyelidiki kecelakaan ini. Kecelakaan diduga akibat keteledoran kuli angkut kayu. “Sekarang yang bersangkutan, masih diperiksa di Laka Lantas Satlantas Polres Sidoarjo,” tegasnya. (st-13)