Gelar Reses, Kaji Lutfi Prioritaskan Aspirasi Konstituen

November 29, 2014
Anggota Komisi B DPRD Jatim HM. Zainul Lutfi saat memberi penjelasan kepada konstituennya

Anggota Komisi B DPRD Jatim HM. Zainul Lutfi saat memberi penjelasan kepada konstituennya

(SIDOARJOterkini)-Anggota DPRD Jawa Timur (Jatim), H.M. Zainul Lutfi atau yang akrab disapa Kaji Lutfi, Jum’at sore (28/11/2014) menggelar  reses jaring aspirasi di RM. Bambu Hunian Kahuripan Nirwana Village (KNV). Anggota Dewan Jatim dari  FPAN yang terpilih 2014-2019 dapil Surabaya-Sidoarjo ini mengundang ratusan massa konstituennya untuk mendengarkan aspirasi pembangunan diwilayahnya masing-masing.
Berbagai macam persoalan yang disampaikan konstituennya. Mulai dari perbaikan musala, infrastruktur desa, seperti perbaikan saluran air dan minta program bantuan ternak tetap dipertahankan dan ditambah lagi.
Seperti yang diusulkan oleh Imam warga dari Kecamatan Jabon. Dia minta agar Lutfi memperjuangkan perbaikan musala-musala diwilayah Jabon. “Kami berharap musala kami dapat bantuan perbaikan. Saat hujan kemarin, atap musala bocor,”ujarnya.
Salah satu peserta reses yang lain, Iwan berharap bantuan ternak dari Pemprov Jatim yang seperti tahun-tahun sebelumnya dan Tahun 2015 tetap dipertahankan dan kalau bisa ditambah lagi. Supaya warga miskin yang belum mendapatkan bantuan ternak bisa tercover. “Bantuan hewan ternak tersebut sangat membantu meningkatkan perekonomian kami,”harapnya.

Menanggapi aspirasi warga, Zainul Lutfi mengungkapkan, apa yang disampaikan oleh masyarakat, akan ditampung dan diusulkan ke propinsi untuk dijadikan program bantuan kedepan. “Mungkin usulan-usulan yang disampaikan, baru bisa tercover untuk tahun anggaran berikutnya, tidak bisa anggaran sekarang,” terang anggota Komisi B DPRD Jatim ini.

Zainul Lutfi menambahkan, aspirasi yang disampaikan para konstituen, beraneka macam. Mulai kerusakan tempat peribadatan, ingin ada program pemberdayaan masyarakat melalui hewan ternak, perbaikan saluran di awal musim penghujan agar tidak banjir dan lain sebagainya. “Semua aspirasi masyarakat ini akan saya bawa ke provinsi,”kata mantan anggota dewan Sidoarjo ini. (St-13/kaji dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *