Memajukan Pendidikan Islam, PBNU Gandeng Microsoft

November 29, 2014
Ketua PBNU KH Said Agil Siradj

Ketua PBNU KH Said Agil Siradj

(TAMANterkini)-Untuk emajukan pendidikan islam di Indonesia, PBNU bekerjasama dengan pihak Microsoft, salah satu penyedia software terbaik dunia. Dengan demikian, kedepan ada akses informasi teknologi yang bisa diakses mahasiswa.

Menurut Ketua Umum PBNU KH. Said Agil Siradj dengan adanya kerjasama dengan Microsoft, akan mampu mendukung kemandirian dan inovasi yang diciptakan perguruan tinggi nahdlatul ulama (PTNU) di Indonesia dalam melakukan proses pembelajaran di dunia kampus. “Kerjasama ini sangat strategis untuk modernisasi pendidikan islam,” ucapnya usai acara peresmian Universitas Ma’arif Hasyim Latif (UMAHA) Taman Jumat (28/11/2014).

Dalam kerjasama ini maka setiap peserta didik akan mendapatkan alat bantu pembelajaran berupa Office 365 for Education for free. Alat bantu itu digunakan untuk mendukung proses pendidikan bagi civitas akademika melalui e-mail. Lebih 200 ribu peserta didik dan 5 ribu pendidik dapat menikmati materi perkuliahan yang dapat diakses darimana pun secara online.

Sementara itu, Public Sector Director Microsoft Indonesia, Kertapradana Subagus mengaku kerjasama dengan NU ini merupakan bagian dari komitment Microsoft Indonesia untuk memajukan pendidikan nasional.

“Program ini merupakan bagian dari corporate citizenship Microsoft untuk membantu mencapai visi masyarakat yang berbasis pengetahuan pada tahun 2020,” papar Kertapradana.

Kertapradana menambahkan, Microsoft juga mendukung dunia pendidikan nasional, yaitu partners in learning, Microsoft innovative center, imagine cup dan berbagai program lainnya. “Microsoft adalah mitra yang dapat dipercaya untuk melakukan transformasi pendidikan,” sebutnya.

Adapun manfaat dari program office 365 ini adalah komunikasi berupa e-mail yang dapat diakses dari semua perangkat keras yang mereka punya saat ini, Microsoft juga memberikan kapasitas kotak surat (Inbox) sebesar 50 GB per-orang, serta kemudahan untuk menyimpan dokumen di Cloud storage Microsoft one Drive sebesar satu TB per-orang. “Bagaimana mau menghabiskan itu, saya saja dua GB tidak habis-habis kok,” ujarnya. (st-13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *