Terjaring Operasi Zebra, Anggota TNI Akan Ditindak

November 27, 2014
 Dandim 0816 Bambang Utomo ikuti tes drive Satlantas Polres Sidoarjo

Dandim 0816 Bambang Utomo ikuti tes drive Satlantas Polres Sidoarjo

(SIDOARJOterkini)-Ditengah program menggelar operasi zebra semeru 2014 selama dua pekan mulai 26 November sampai 9 Desember 2014, Polres Sidoarjo juga mensosialisasikan tertib berlalulintas di Makodim 0816 Sidoarjo Jalan Lingkar Timur Sidoarjo.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan. Karena tingkat kecelakaan yang menimpa anggota TNI cukup meningkat. Syukur pemberian wawasan soal berlalulintas, disampaikan lansung oleh Kapolres Sidoarjo AKBP Anggoro S,” ucap Dandim 0816 Sidoarjo Letkol (Arh) Bambang Utomo.

Pembekalan ini, lanjut dia, juga dihadiri jajaran Kodim dan Koramil se Sidoarjo. Berlalulintas yang yang baik itu bagaimana, sudah dijelaskan secara detail oleh Kapolres Sidoarjo. “Termasuk anggota TNI juga harus melengkapi kendaraannya dan juga harus memiliki SIM,” tegasnya.

Usai mendengarkan sosialisasi, para anggota TNI AD juga mengikuti tes kemudikan kendaraan di halaman Makodim 0816 Sidoarjo. Tes drive itu diawali oleh Dandim 0816 Letkol (Arh) Bambang Utomo, dan kemudian diikuti anggota tentara lainnya.

Sementara itu, disinggung jika menemukan pelanggaran yang dilakukan oknum TNI saat operasi zebra? Kapolres Sidoarjo AKBP Anggoro S menandaskan, akan menyerahkan kepada polisi militer kesatuan yang bersangkutan. “Dalam razia cipta kondisi dan operasi zebra, Polri juga menggandeng unsur TNI,” terang Anggoro. (st-13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *