Menteri Susi Sambangi Siswa PKP Sidoarjo

November 26, 2014
Ekbis Headline Indeks   21 views
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastutik bersama direktur PKP Sidoarjo Endang Suhaedy (kiri)

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastutik bersama direktur PKP Sidoarjo Endang Suhaedy (kiri)

 

(SEDATIterkini)-Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastutik meminta mahasiswa kelautan dan perikanan bisa menjadi tenaga handal dalam mengembangkan usaha maritim. Hal ini diutarakan saat memberi kuliah umum kepada sekitar 400 mahasiswa Politeknik Kelautan dan Perikanan (PKP) Sidoarjo, di Desa Buncitan, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (26/11/2014)

Susi mengatakan, selama ini potensi kelautan dan perikanan banyak yang belum tergarap. Untuk itu, dengan adanya lulusan siswa dan mahasiswa kelautan nantinya bisa menjadi ujung tombak dalam memamukan usaha kemaritiman. “Adik-adik ini masih muda dan harus punya semangat dalam memajukan bidang kelautan,” harapnya.

Bukan hanya itu, Susi juga berharap agar nantinya usaha perikanan Indonesia bisa bersaing dengan negara lain. Selama ini, meski 70 persen wilayah Indonesia adalah laut, namun masih kalah bersaing dengan negara lain, seperti Thailand dan Jepang.

Ironisnya, negara seperti Thailand itu malah mencuri ikan di perairan Indonesia karena di perairannya populasi ikannya sudah terbatas. “Ilegal Fishing ini yang menjadi salah satu prioritas kita agar bisa diberantas,” tandas Susi yang mengaku akan memerangi pencurian ikan di wilayaj perairan Indonesia.

Susi Pujiastutik tiba di Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo didampingi Kepala Badan Pengembangan SDM Kelautan dan Perikanan (BPSDM) Suseno Sukoyono dan Direktur PKP Sidoarjo Endang Suhaedy. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *