2000 Siswa Muhammadiyah Ikut Kontes Robot

November 24, 2014
Salah satu peserta kontes robot

Salah satu peserta kontes robot

(SIDOARJOterkini)-Sekitar 2000 siswa SD, SMP dan SMA serta SMK Muhammadiyah se Jatim, ikuti lomba robotic competition ME Confest 2014 di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo Minggu (23/11/2014).

Menurut DR Biyanto MAg selaku Ketua Majlis pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen)Pimpinan Wilayah Jatim, kegiatan lomba robot ini diikuti oleh sekitar 2000 peserta dari seluruh Jatim. “Pemenang lomba, akan diikutkan ke even yang lebih tinggi. Seperti even ditingkat nasional dan luar negeri,” ucapnya.

Dari pengalaman sebelumnya, pemenang lomba robot juga pernah dikirim ke Singapura dan lainnya. Tindak lanjut kegiatan lomba ke jenjang lebih tinggi, akan terus dilakukan untuk menghargai karya anak bangsa dan mengharumkan negara Indonesia. “Itulah bagian dari cita-cita Muhammadiyah kepada kadernya,” tukasnya.

Sementara itu, Prof Syafiq Mughni dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengapresiasi kegiatan lomba robot ini dalam The Muhammafiyah Festival ini. Ini bagian dari salah satu even untuk meningkatkan kecerdasan anak bangsa.

Untuk bisa mencapai kualitas dua aspek harus dimiliki oleh para peserta lomba. Peserta satu dan lainnya harus siap bersaing dengan baik. “Ini merupakan ajang pembelajaran yang efektif kepada anak didik dalam menciptakan suatu karya,” imbuh Syafiq. (st-13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *