Hari Pahlawan, KNPI dan HPI Periksa Kesehatan Veteran

November 11, 2014
Para Veteran saat chek up kesehatan di Pendopo Delta Wibawa dalam rangka Hari Pahlawan

Para Veteran saat chek up kesehatan di Pendopo Delta Wibawa dalam rangka Hari Pahlawan

(SIDOARJOterkini)- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2014 DPD KNPI Sidoarjo bersama Pemkab Sidoarjo dan PT Hisamitshu Pharma Indonesia (HPI) melaksanakan bakti sosial.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian produk kesehatan bagi pejuang veteran di Sidoarjo. Sebanyak 200 veteran yang berkumpul di Pendapa Delta Wibawa, mendapat pemeriksaan kesehatan.

Dengan berpakaian  veteran, masing-masing pejuang antri untuk mendapatkan jatah perawatan kesehatan. Mereka juga tampak masih gagah meski saat ini usianya sudah senja.
Ketua DPD KNPI Sidoarjo Ari Suryono mengatakan, kegiatan yang didukung oleh PT HPI merupakan salah satu bentuk kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR dari perusahaan. CSR tersebut kemudian diberikan dalam bentuk baksti sosial kepada pejuang veteran. “Bertepatan dengan Hari Pahlawan CSR diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap pejuang,” jelasnya.
Dia mengungkapkan, awalnya DPD KNI mendata jumlah veteran yang ada di Sidoarjo. Dari ratusan veteran yang sudah terkumpul, akhirnya DPD KNPI beserta PT HPI sepakat memberikan kenang-kenangan berupa pemeriksaan dan produk kesehatan secara gratis. “Kegiatan ini kami berikan karena jasa-jasa mereka yang besar,” ucapnya.
Bakti sosial tersebut juga mendapatkan apresiasi dari veteran. Mereka cukup senang dengan kepedulian organisasi dan perusahaan terhadap veteran. “Kami sangat senang dengan fasilitas kesehatan yang diberikan,” ucap Iksan salah satu veteran. (st-14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *