Abah Ipul Kunjungi Peningkatan Jalan Krian-Kemangsen Sebagai Percontohan

November 11, 2014

 

Peningkatan jalan Krian- Kemangsen dikunjungi Bupati Sidoarjo, Selasa (11/11/2014).

Peningkatan jalan Krian- Kemangsen dikunjungi Bupati Sidoarjo, Selasa (11/11/2014).

Pertama Kali Menggunakan Beton Precast Rigid Pavement

(KRIANterkini)-Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M. Hum berkunjung untuk melihat secara langsung perbaikkan Jalan Raya sebelah RPH (Rumah Potong Hewan) Krian-Kemangsen (Balongbendo), Selasa (11/11/2014). Bupati yang akrab disapa Abah Ipul tiba bersama rombongan sekitar pukul 14. 00 WIB usai dari Desa Bendo Tretek, Kecamatan Tarik untuk melakukan pembagian sertifikat gratis program Prona.

Kedatangan orang nomor satu di Pemkab Sidoarjo itu, bersedia mengunjungi perbaikan jalan dengan model peningkatan Jalan Raya sebelah RPH (Rumah Potong Hewan) Krian-Kemangsen (Balongbendo) itu, lantaran peningkatan jalan percontohan. Mengapa dikatakan percontohan, peningkatan jalannya pertama kali menggunakan beton Precast Rigid  Pavement (PRP).

Peningkatan Jalan Krian-Kemangsen dengan panjang 173 meter dengan lebar 7 meter ini dikerjakan dengan beton mulai dari traffic light RPH Krian, hingga kebarat tempat kerajinan pot bunga sepanjang 173 meter. Pengerjaannya dikerjakan oleh pemenang tender, Jaya Abadi. Model penggarapan beton PRP ini hanya memakan waktu 5 hari, sudah hampir rampung.

“Perbaikan jalan model beton PRP diterapkan yang pertama kali di Jalan Krian-Kemangsen Balongbendo ini. Manfaatnya, jalan lebih kuat dari aspal hotmix dan aspal cor, pengerjaannya tidak terlalu lama. Hanya 5 hari, pengerjaannya hamper selesai. Tinggal finishing, menutup lubang penyambung beton. Jalan sudah bisa dilewati kendaraan hingga seberat 10 ton pun sangat mampu,”tutur Abah Ipul, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (Kadin PU Bina Marga) Sidoarjo, Ir. H. Sigit Setyawan, MMT, juga bersama Direktur Jaya Abadi sebagai pelaksana proyek.

Abah Ipul juga berharap, perbaikan peningkatan Jalan Krian-Kemangsen dengan PRP nantinya bisa diaplikasikan kejalan-jalan lain yang ada di Sidoarjo. “Tapi kita lihat dulu hasilnya, setelah jalan ini dibuka dan dilewati oleh kendaraan. Kalau kualitasnya bagus. Maka akan kami terapkan untuk perbaikan jalan diseluruh pelosok Sidoarjo,”harap Abah Ipul.

Kadin PU Bina Marga, Ir. H. Sigit Setyawan, MT mengatakan perbaikan piningkatan jalan model beton PRP dipastikan bisa bertahan lama. “Yang biasanya perbaikan jalan dianggarkan setiap tahun. Dengan perbaikan peningkatan model beton PRP, akan menjadi hemat anggaran,”tegas Sigit Setyawan yang didampingi Made Suyarta Sekretaris Dinas PU Bina Marga Sidoarjo.

Berdasarkan data di LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektonik), pemenang tender peningkatan jalan Krian-Kemangsen, Jaya Abadi. Pagu anggaran peningkatan jalan itu dari APBD Sidoarjo Tahun 2014 sebesar Rp 1.918.100.000,00, ketika lelang, ditawar Jaya Abadi berhasil menang, dengan nilai Rp.  1.768.493.000,00. Jaya Abadi ini tergolong pemain baru di Sidoarjo, karena alamat kantor di Jl. Kranggan Permai Blok C No.22 Kota Mojokerto. (ST-Kaji Dar)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *