Siswa Bolos Sekolah “Ditangkap” Satpol PP

November 6, 2014
Siswa yang diamankan petugas Satpol PP karena bolos sekolah

Siswa yang diamankan petugas Satpol PP karena bolos sekolah

(SIDOARJOterkini)- Warung kopi di perkotaan dan sekitar GOR Sidoarjo yang setiap hari dijadikan tempat cangkrukan para pelajar yang tidak masuk sekolah, baru diobrak Sat Pol PP Kab Sidoarjo.  Aparat penegak Perda itu merazia siswa yang bolos di jam pelajaran.

Tak ayal, ada 8 pelajar putra dan satu pelajar putri, ikut terjaring.Mereka adalah, AYP siswa MTs Islamiyah, ALT siswa SMK PGRI 1 Sidoarjo, DK, KA siswi SMK Kes Surabaya, MRP siswa MTs NU Walisongo, DY, SNA dan GR siswa SMP PGRI 1 Sidoarjo.

Kesemuanya pelajar itu dibawa ke kantor Sat Pol PP Kab. Sidoarjo untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. “Siswa yang terjaring razia, diberikan sanksi pernyataan dan tidak akan mengulangi perbuatan. Kalau tertangkap lagi, baru akan kami berikan sangsi,” tegas Kabid Penyidikan dan Penindakan Sat Pol PP Kab. Sidoarjo Hari Sucahyono.

Banyak juga masyarakat menyoroti tempat yang biasa dijadikan lokasi cangkrukan untuk tidak mengikuti jam pelajaran. “Mereka kami amakan saat jam pelajaran berlansung,” tukasnya.

Untuk pembinaan, pihaknya juga mengirim surat kepada wali murid untuk selalu mengawasi putra putrinya terutama pada saat jam-jam sekolah.

Pengamatan di lapangan, setelah mengisi pernyataan untuk tidak mengulangi kembali, para pelajar diijinkan pulang dengan catatan harus diambil pihak keluarga baik orang tua, kakak maupun kerabatnya. (st-13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *