Dewan Segera Paripurna Pembentuka Komisi

November 3, 2014
Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan, wakil ketua Taufik Hidayat Triyudhono, M.Rifai dan Emir Firdaus

Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan, wakil ketua Taufik Hidayat Triyudhono, M.Rifai dan Emir Firdaus

(SIDOARJOterkini)- Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, Taufik Hidayat mengatakan, kebuntuan politik selama dua bulan ini akhirnya bisa dicairkan dengan menggelar paripurna untuk mengesahkan pembentukan komisi dan alat kelengkapan dewan. Paripurna dibuka dulu, kemudian pimpinan akan menskorsing beberapa menit untuk memberi kesempatan kepada komisi untuk menentukan pimpinan berdasarkan nama-nama anggota yang sudah masuk.

Nama-nama itu dimusyawarahkan atau bisa dipilih saat pembentukan komisi. Paripurna hari itu juga langsung mengesahkan komisi. “Rapat paripurna akan kita gelar Rabu pekan ini,” ujar Taufik Hidayat.

Wakil Ketua dewan dari PDIP tersebut menjelaskan dalam pertemuan pimpinan dan ketua fraksi, Senin(3/11), tidak membahas soal jatah pimpinan komisi. Jatah pimpinan komisi nanti dibahas tersendiri oleh masing-masing komisi.

Namun, Taufik berharap agar semua fraksi mengirimkan perwakilannya di tiap-tiap komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya sesuai Tatib. Sebab, dengan terbentuknya alat kelengkapan dewan, agenda yang tertunda sudah bisa dibahas.Diantaranya, pembahasan KUA-PPAS dan RAPBD 2015.

Paripurna pembentukan komisi dan alat kelengkapan dewan yang akan digelar Rabu (5/11/2014) itu akan digelar setelah pimpinan dan ketua fraksi rapat. Dan, fraksi Golkar Bintang Pembangunan serta Fraksi PAN mengiyakan untuk digelar paripurna. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *