Peringati Sumpah Pemuda Dengan Donor Darah

Oktober 28, 2014
Ketua KNPI Sidoarjo Ari Suryono ikut mendonorkan darahnya dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda

Ketua KNPI Sidoarjo Ari Suryono ikut mendonorkan darahnya dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda

(SIDOARJOterkini)-Memperingati hari Sumpah Pemuda, sejumlah kegiatan digelar organisasi kepemudaan yang tergabung dalam KNPI Sidoarjo. Salah satunya donor darah yang digelar di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Selasa (28/10).

Donor darah sengaja digelar usai upacara pembacaan sumpah pemuda yang digelar di alun-alun Sidoarjo. Puluhan pemuda dan pejabat ikut berpartisipasi dalam donor darah yang menggandeng PMI Sidoarjo tersebut.

Puluhan pemuda ikut mendonorkan darahnya di mobil PMI yang sejak pagi sudah berada di areal pendopo. “Dengan banyaknya pendonor darah. Paling tidak bisa bermanfaat bagi orang lain. Apalagi, saat ini kebutuhan akan darah cukup meningkat,” ujar salah satu petugas dari PMI Sidoarjo.

Selama ini, PMI Sidoarjo menyediakan dua mobil untuk donor darah yang sewaktu-waktu siap jika dibutuhkan oleh elemen masyarakat yang mengadakan kegiatan donor darah. Seperti yang digelar KNPI, PMI menyediakan satu unit mobil yang mempunyai fasilitas empat kursi untuk donor darah.

Ketua KNPI Sidoarjo Ari Suryono mengatakan, dalam memperingati hari sumpah pemuda, beberapa kegiatan digelar. Salah satunya donor darah yang digelar usai upacara. “Sebelumnya kita gelar speech contest ini diikuti oleh 48 peserta dari sejumlah SMA sederajat,” ujarnya.

Peringatan sumpah pemuda dikemas dalam Sidoarjo Youth Festival 2014 yang melibatkan elemen kepemudaan. Diharapkan, tahun-tahun selanjutnya kegiatan semacam ini bisa digelar secara rutin dan lebih beragam lagi. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *