Peringati Sumpah Pemuda,KNPI Gelar Youth Festival 2014

Oktober 24, 2014
Ketua KNPI Sidoarjo Ari Suryono

Ketua KNPI Sidoarjo Ari Suryono

(SIDOARJOterkini)-Para siswa SMA sederajat mendapatkan pelajaran berharga dalam Sidoarjo Youth Festival 2014. Dalam perlombaan speech contest yang dilaksanakan oleh Pemkab Sidoarjo bekerjasama dengan Komite Nasional Pemudi Indonesia (KNPI), langsung didatangkan juri Michael Thomas dari Australia.
Ketua KNPI Sidoarjo Ari Suryono mengatakan, speech contest ini diikuti oleh 48 peserta dari sejumlah SMA sederajat. Juri yang menilai langsung didatangkan dai Australia. Michael Thomas juga menjadi salah satu guru pengajar di lembaga bahasa Inggris di Sidoarjo. “Michael Thomas kami undang khusus untuk menilai para peserta,” jelasnya.
Dia mengungkapkan, dalam Sidoarjo Youth Festival 2014 ini KNPI sengaja membuat sejumlah kegiatan. Diantaranya, speech contest yang khusus untuk mengasah kemampuan Bahasa Inggris siswa. “Ini untuk kemajuan dan kemampuan siswa dalam berbahasa asing,” jelasnya.
Selain tetap mempertahankan Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional, katanya, generasi muda juga harus mampu berbahasa asing. Diantaranya Bahasa Inggris. Hal tersebut untuk mempermudah siswa berkomunikasi dan menimba ilmu saat berada di negeri orang.
Dia menegaskan, para peserta yang mengikuti lomba speech contest memiliki kemampuan berbahasa inggris yang mumpuni. Persaingan untuk mendapatkan nilai dari sang juri sangat ketat. “Kelancaran dan percaya diri dalm berkomunikasi itu kuncinya,” pungkasnya.(st-14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *