Siedex Ajang Pameran Pendidikan di Sidoarjo

Oktober 21, 2014
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Wabup Hadi Sutjipto kompak saat menghadiri pameran pendidikan SIEDEX

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Wabup Hadi Sutjipto kompak saat menghadiri pameran pendidikan SIEDEX

(SIDOARJOterkini)- Education Expo (SIEDEX) kembali digelar Kabupaten Sidoarjo tahun ini.  Ajang pameran pendidikan di Kabupaten Sidoarjo tersebut diikuti  sebanyak  117 stan pendidikan.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum membuka ajang tahunan yang digelar di gedung tenis indoor GOR Sidoarjo, Selasa, (21/10/2014). Hadir pula Wakil Bupati Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto SH,MM, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan, serta pejabat Sidoarjo dan Ketua dan wakil ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Anik Saiful Ilah dan Hj. Nanik Hadi Sutjipto hadiri dalam kesempatan tersebut.

Semua unsur pendidikan ikuti SIEDEX 2014 yang diselenggarakan sampai tanggal 25 Oktober besok. Mulai dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP,SMA maupun SMK Negeri/Swasta, PGRI Kabupaten Sidoarjo, Lembaga Pendidikan Ma’arif Sidoarjo, perguruan tinggi, Kelompok Kerja Pendidikan Inklusif, Pramuka, akademi komunitas maupun Tim Penggerak PKK ikut memeriahkan SIEDEX tahun ini.

Saiful Ilah mengatakan SIEDEX adalah salah satu even strategis untuk menginformasikan kemajuan hasil penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Sidoarjo. Untuk itu sampai bupati Sidoarjo, diharapkan melalui pameran pendidikan tersebut semua insan pendidikan dapat menunjukkan kinerja proses dan hasil-hasil pendidikan terbaiknya kepada masyarakat luas.

Selain itu sampainya kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi media penyampaian akuntabilitas penyelenggaraan pendidikan yang selama ini telah dilakukan. ”Pameran pendidikan ini menjadi salah satu even strategis sebagai sarana informasi yang efisien dan efektif tentang kemajuan hasil penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Sidoarjo ini,” jelas Saiful Ilah.

Dalam kesempatan itu Saiful Ilah meminta kepada satuan pendidikan (Sekolah/Madrasah) yang belum dapat berpartisipasi pada Pameran pendidikan tahun ini untuk dapat menampilkan karya-karya terbaiknya tahun depan. Pasalnya ia berharap dari inovasi dan kreatifitas yang ada dalam pameran pendidikan akan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam melaksanakan pembangunan.

Khususnya pembangunan di bidang pendidikan yang lebih efektif, efisien dan berkualitas dimasa yang akan datang. “Saya berharap agar semua inovasi dan kreatifitas yang ada dalam pameran pendidikan ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam melaksanakan pembangunan,”harapnya.

Sementara itu penyelenggara kegiatan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Drs. Mustain, M.Pd mengatakan, digelarnya SIEDEX yang rutin diselenggarakan dengan maksud untuk menginformasikan dan memberikan wawasan kepada masyarakat dalam menentukan sekolah pilihan bagi putra putrinya.

Dalam SIEDEX, masyarakat dapat mengetahui kualitas, kuantitas, keunggulan serta prestasi dan program dari masing-masing sekolah. Selain itu melalui kegiatan pameran pendidikan tersebut sampai Mustain, diharapkan terjalinnya kerjasama antar kalangan pendidikan dengan dunia usaha industri dan masyarakat untuk saling memberikan manfaat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo serta para pejabat Sidoarjo menyempatkan diri untuk melihat-lihat hasil kreasi maupun inovasi yang dipamerkan para peserta SIEDEX 2013. Hasil-hasil prestasi akademik maupun non akademik ditampilkan sekolah maupun lembaga pendidikan lainnya yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Selain pameran pendidikan, dalam SIEDEX tahun ini juga dimeriahkan berbagai kegiatan unjuk kebolehan dari berbagai sekolah. Diantaranya panggung apresiasi pelajar yang menampilkan pentas musik maupun tari. (st-12/git)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *