Pimpinan DPRD Sidoarjo Akhirnya Dilantik

Oktober 14, 2014
Empat pimpinan dewan saat diambil sumpah janjinya oleh Kepala PN Sidoarjo Budi Susilo

Empat pimpinan dewan saat diambil sumpah janjinya oleh Kepala PN Sidoarjo Budi Susilo

(SIDOARJOterkini)- Empat pimpinan DPRD Sidoarjo periode 2014-2019 akhirnya dilantik oleh Kepala Pengadilan Negeri Sidoarjo Budi Susilo, Senin (13/10) siang. Dengan demikian, mereka harus segera menyelesaikan agenda dewan yang tertunda.

Banyak agenda anggota dewan yang harus segera diselesaikan. Diantaranya, pembentukan tata tertib (tatib) dan penetapan alat kelengkapan dewan. Hal tersebut mendesak dilakukan karena untuk membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2015 yang harus segera disahkan.

Dengan terbentuknya tatib dan alat kelengkapan dewan, seperti komisi, banleg dan lainnya, dewan sudah bisa bekerja. Selama ini, sejak dilantik dewan tidak bisa berbuat banyak karena terkendala pimpinan dewan yang belum definitif.

Pimpinan dewan yang dilantik, Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan dan tiga wakil ketua masing-masing Taufik Hidayat, M Rifai serta Emir Firdaus. Mereka berencana langsung membahas pembentukan tata tertib serta alat kelengkapan yang dibutuhkan. “Pimpinan akan mengajak anggota untuk membahas agenda yang harus segera diselesaikan,” ujar Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan. (st-14)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *