DPU Pengairan Fokus Penuhi Air Persawahan

Oktober 14, 2014
Kepala DPU Pengairan Fatkhurahman dan Kabid Operasional Agus Hidayat saat bersih-bersih afvour Sungai Pagerngumbuk, Wonoayu

Kepala DPU Pengairan Fatkhurahman dan Kabid Operasional Agus Hidayat saat bersih-bersih afvour Sungai Pagerngumbuk, Wonoayu

(SIDOARJOterkini)-Dinas PU Pengairan konsentrasi terhadap pemenuhan kebutuhan air untuk areal persawahan. Hal inilah yang salah satunya mendorong dinas terkait untuk membersihkan sungai.

Selama musim kemarau ini, debit air sungai memang ada penurunan. Namun, untuk pemenuhan air sawah masih bisa diatasi. Terutama, kawasan yang berada di sepanjang jalur sungai.

Kabid Operasional, Agus Hidayat mengatakan sungai yang dipenuhi sampah akan dibersihkan. Selain itu, selama musim kemarau pihaknya memprioritaskan melayani petani untuk mengairi sawahnya. Karena bila tidak diprioritaskan, petani banyak yang komplain karena sawahnya tidak teraliri air.

Agus menambahkan, untuk pembersihan sungai yang dipenuhi enceng gondok ada beberapa tempat. Diantaranya, Afvour Pagerngumbuk dan Afvour Sekardangan dilakukan Selasa (14/10/2014). Sedangkan hari Rabu (15/10/2014) kerja bakti membersihkan Afvour Sungai Jemundo Kecamatan Taman dan Afvour Sungai Prasung Kecamatan Buduran.

Selama ini, lanjut Agus, pihaknya terus membersihkan sungai dari sampah dan menormalisasi sungai agar tidak dangkal. Upaya-upaya membuat sungai bersih dan lancar terus dilakukan. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *